Hadapi Persebaya, Manajer RANS Nusantara Tantang Bonek Penuhi Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juli 2023
Hadapi Persebaya, Manajer RANS Nusantara Tantang Bonek Penuhi Stadion GBT
Pemain merangkap manajer RANS Nusantara FC Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Jelang menghadapi Persebaya Surabaya, manajer merangkap pemain RANS Nusantara FC Hamka Hamzah berharap suporter penuhi Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/7) sore. Kehadiran pendukung lawan diyakini bisa menjadi motivasi lebih bagi pemain.

Hamka Hamzah menyebut timnya tidak ada masalah dengan kemungkinan tingginya tekanan suporter tuan rumah saat menghadapi Bajol Ijo. Karena itu, dia berharap pada laga pekan keempat Liga 1 2023/24 ini, Stadion GBT dipenuhi Bonek, suporter setia Persebaya.

"Sekarang Bonek makin banyak. Mungkin banyak teman-teman Bonek yang belum tahu saya pernah main di Persebaya," sebut Hamka Hamzah ketika ditemui sebelum RANS Nusantara menjalani official training di Stadion GBT sore tadi (22/7).

Baca Juga:

Sudah Kebobolan Lima Kali, Ernando Ari Bidik Clean Sheet saat Persebaya Vs RANS Nusantara

Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tak Turunkan Hasrat Kontra RANS Nusantara

Pria berusia 39 tahun itu mengaku selalu terpukau dengan fanatisme dan atmosfer suporter Persebaya yang dibangun saat awal hingga akhir pertandingan. Sebagai mantan pemain tim asal Kota Pahlawan tersebut, dia terkenang dengan atmosfer Bonek saat mendukung Persebaya di stadion legendaris, Gelora 10 Nopember (G10N).

"(Sebenarnya) atmosfer Tambaksari (nama lain Stadion G10N) memang tidak bisa dibandingkan dengan stadion yang ada di Surabaya (Stadion GBT). Rohnya Persebaya itu Tambaksari. Tapi karena animo Bonek tinggi, jadi tidak muat juga kalau main di Tambaksari, akhirnya dibuatlah stadion baru," beber Hamka Hamzah.

"Alhamdulillah ketika saya main datang ke sini, kejadian-kejadian yang tak diinginkan tidak ada. Saya mau melihat lagi teman-teman Bonek dan Bonita, sangat seru, melawan tim saya RANS Nusantara," pungkas sosok yang turut mengantarkan Persebaya promosi ke Divisi Utama 2003 silam itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rans Nusantara Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan