Hadapi Duel Klasik Kontra Persija, Kekuatan Persebaya Pincang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Hadapi Duel Klasik Kontra Persija, Kekuatan Persebaya Pincang
Kiper Ernando Ari Sutaryadi menjalani latihan terpisah dengan didampingi tim fisioterapis Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membeberkan kondisi timnya menyambut laga pekan kelima Liga 1 2023/2024. Dia menyebut ada dua pemain intinya yang bakal absen untuk menghadapi Persija Jakarta.

Persebaya dijadwalkan melakoni laga tandang pada akhir pekan ini. Bajol Ijo menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk berhadapan dengan tuan rumah Persija, Minggu (30/7).

Menghadapi rival klasik mereka, Persebaya tentu harus bekerja keras untuk meraih tiga poin di laga ini. Terlebih mereka baru saja ditahan imbang RANS Nusantara FC pada pekan keempat lalu dengan skor 2-2.

Baca Juga:

Pernah bersama di PSM, Ezra Walian Bicara soal Sosok Bojan Hodak

Irfan Jaya Berpotensi Jadi Andalan Bali United Kontra Dewa United FC


Aji Santoso memastikan ada dua pemain inti Persebaya yang tidak bisa bermain. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan gelandang asing Song Ui-young. Ernando Ari diketahui jarinya mengalami dislokasi saat melawan RANS Nusantara.

Pemain asal Semarang itu terlihat menjalani latihan terpisah di Lapangan THOR, Surabaya. Sedangkan Song Ui-young yang absen di laga sebelumnya juga masih belum pulih. Dia bahkan terlihat tidak bergabung dalam latihan lantaran baru kembali dari rumah sakit.

“Saya pikir persiapan kami sudah sangat bagus. Tapi tidak tahu nanti bagaimana. Dia (Ernando Ari) tidak akan berangkat. Kalau menurut perkiraan dokter tiga sampai empat minggu. Song Ui-young (kondisinya) sama. Tidak mungkin berangkat,” jelas Aji Santoso.

Selain akan tampil tanpa Ernando Ari dan Song Ui-young, juru racik asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga masih ragu untuk memainkan bek kiri Reva Adi Utama serta winger Bruno Moreira Soares sejak awal. Keduanya sama-sama menjadi penonton di laga sebelumnya.

“Bruno Moreira sudah sembuh, cuma belum tentu dia main mulai awal. Reva Adi kemungkinan berangkat, tapi kondisinya belum seratus persen. Makanya saya menyiapkan alternatif lain (pemain) selain dia,” pungkas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi Persebaya surabaya Song Ui-young Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan