Irfan Jaya Berpotensi Jadi Andalan Bali United Kontra Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Irfan Jaya Berpotensi Jadi Andalan Bali United Kontra Dewa United FC
Tekel Rizky Ridho membuat Irfan Jaya cedera. (Bali United)

BolaSkor.com - Winger asal Sulawesi, Irfan Jaya, berpotensi jadi andalan Bali United saat menjamu Dewa United FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7). Irfan Jaya sudah sembuh dari cedera.

Irfan Jaya menjadi salah satu pilar yang tak main dalam empat laga awal Liga 1. Irfan Jaya mengalami cedera saat laga melawan PSM Makassar di Gianyar, 6 Juni 2023, yang memaksanya menepi enam pekan.

Menuju laga pekan kelima melawan Dewa United, Irfan Jaya sudah pulih. Eks PSS Sleman ini sudah bergabung dalam sesi latihan bersama Fadil Sausu dkk di Training Ground Pantai Purnama.

Baca Juga:

Lama Vakum dari Level Kompetitif, Greg Nwokolo Tegaskan Ambisi bersama Arema FC

Eks PSM Makassar Bojan Hodak Jadi Pelatih Anyar Persib Bandung

"Irfan Jaya cedera setelah melawan PSM. Dia baru balik latihan sama tim. Kita harus lihat kondisi fisiknya untuk bisa memutuskan masuk line up atau tidak saat melawan Dewa," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (25/7).

Irfan Jaya menjadi tambahan opsi untuk gelandang sayap kiri. Dalam empat laga terakhir, posisi ini kerap ditempati senior Irfan Jaya dari Sulawesi, M Rahmat.

Kemampuan Irfan Jaya sangat penting untuk membantu tim Bali United menang atas Dewa United. Lawan kelima musim ini mencatatkan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dalam empat laga awal Liga 1 2023/2024.

"Liga baru mulai empat pertandingan. Ini masih sangat awal. Kita respect sama lawan yang memiliki awal bagus di liga. Tapi ketika bermain di rumah, kita pasti mau menang," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Teco berharap dalam laga melawan Dewa United, timnya mendapat dukungan penuh dari North Side Boys (NSB) dan kelompok suporter lain Bali United. Dalam dua laga kandang, jumlah penonton tak lebih dari 30 persen dari kuota tribun.

"Mudah-mudahan suporter bisa bantu kasih semangat agar kita menang lagi di rumah dan bisa naikkan posisi kita di klasemen liga," harap Teco.

Dalam laga ini, Tegar Infantri dipastikan bakal absen. Tegar mendapat panggilan dari TNI AU untuk mengikuti Piala Panglima 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Irfan Jaya Bali United Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan