Gustavo Almeida Kembali, Arema FC Menatap dengan Yakin Partai Kontra PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 September 2023
Gustavo Almeida Kembali, Arema FC Menatap dengan Yakin Partai Kontra PSS Sleman
Aksi Gustavo Almeida melawan Bali United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menatap optimis jadwal pekan keempat belas Liga 1 2023/2024 saat melawan PSS Sleman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (30/9).

Hal ini menyusul kembalinya Gustavo Almeida dalam pertemuan kontra Tim Super Elang Jawa. Sebelumnya, ia absen akibat sanksi akumulasi kartu kuning saat Arema FC kalah 1-3 dalam Derbi Jatim di markas Persebaya Surabaya Sabtu (23/9) lalu.

Hasil derbi itu sekaligus menghentikan tren tak terkalahkan Arema FC selama 4 pertandingan. Bahkan, gawang Julian Shwarzer juga mencatat clean sheet dalam 3 partai terakhir Liga 1.

Baca Juga:

Beckham Putra Masih Cedera, Dua Pemain Persib Lain Mendapatkan Penanganan Khusus

Partai Kontra Dewa United FC Digunakan Persebaya untuk Evaluasi Striker

"Pertandingan selanjutnya (lawan PSS Sleman) kami akan kembali mengejar kemenangan. Tim ini akan terus belajar menjadi lebih baik. Saya percaya dengan tim ini," ucap pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Gustavo sendiri punya peran krusial dalam kekuatan Arema FC di lini serang. Ia menjadi berkontribusi atas 9 dari 13 gol yang dilesakkan Tim Singo Edan selama mengarungi 13 pertandingan Liga 1 musim ini.

Striker Brasil berusia 27 tahun itu bahkan sampai kini memuncaki daftar top skorer Liga 1. Gustavo memimpin dengan 9 gol, disusul rekan senegaranya, Alex Martins (Dewa United) dan Junior Brandao (Madura United) yang mengumpulkan 7 gol.

"Tentu, perannya sangat penting bagi tim ini. Ia juga salah satu striker terbaik di (Liga 1) Indonesia saat ini," tandas eks pelatih Shandong Taishan U-19 beberapa tahun lalu tersebut.

Kemenangan jelas diperlukan Arema FC untuk segera beranjak dari zona merah. Saat ini, Dendi Santoso dkk berada di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 10 poin, diatas Persikabo (9) dan Bhayangkara FC (6). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan