Formula 1

Grand Prix China 2024: Dominasi Berlanjut, Verstappen Rebut Pole Position

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 April 2024
Grand Prix China 2024: Dominasi Berlanjut, Verstappen Rebut Pole Position
Max Verstappen (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya. Setelah memenangi balapan sprint, kini dia merebut posisi pole untuk balapan utama Grand Prix China. Verstappen meenjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (20/4).

Sang juara bertahan itu mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 33,660 detik. Posisi terdepan ini diraih Verstappen setelah sebelumnya memenangkan balapan Sprint pertama Formula 1 musim ini dengan margin waktu lebih cepat 13 detik dari juara GP China 2019 Lewis Hamilton (Mercedes).

Tak hanya itu, hasil ini sekaligus menandai pole yang Verstappen raih untuk kelima kalinya secara berturut-turut pada Formula 1 musim 2024, setelah sebelumnya menjadi polesitter di Grand Prix Bahrain, Grand Prix Arab Saudi, Grand Prix Australia, dan Grand Prix Jepang.

Baca Juga:

Grand Prix China 2024: Balapan Sprint Pertama Musim Ini Milik Verstappen

Tidak Akan Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen

Selain itu, ini juga merupakan posisi pole ke-37 sepanjang karier balap sang juara dunia tiga kali di Formula 1, serta pole ke-100 bagi tim balap Red Bull di sepanjang partisipasinya pada ajang balap kelas utama ini.

Adapun Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP China kali ini di depan rekan satu timnya Sergio Perez dengan selisih waktu 0,322 detik saja. Sementara pada posisi ketiga ada pembalap veteran Fernando Alonso (Aston Martin) yang terpaut 0,488 detik dari sang pemimpin balapan.

Posisi keempat diisi oleh polesitter Sprint GP China 2024 yakni Lando Norris, diikuti oleh sesama pembalap McLaren Oscar Piastri di posisi lima.

Balapan utama GP China sendiri bakal digelar pada Minggu (21/4) pukul 14.00 WIB.

F1 Max Verstappen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan