Formula 1

Grand Prix China 2024: Balapan Sprint Pertama Musim Ini Milik Verstappen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 April 2024
Grand Prix China 2024: Balapan Sprint Pertama Musim Ini Milik Verstappen
Max Verstappen (twitter/redbullracing)


BolaSkor.com - Max Verstappen berjuang melewati Lewis Hamilton dan Fernando Alonso untuk memenangkan perlombaan sprint Grand Prix China, Sabtu (20/4).

Pemegang pole sitter Lando Norris meluncur melebar di tikungan pertama mencoba menangkis Mercedes yang dikendarai Hamilton.

Verstappen membutuhkan beberapa lap untuk menemukan posisinya, tetapi segera mengejar rivalnya di depan.

Alonso bertahan hingga akhir ketika pembalap Ferrari Carlos Sainz menyalipnya sebelum pembalap Red Bull Sergio Perez mengambil keuntungan untuk melewati keduanya untuk menempati posisi ketiga.

Baca Juga:

Tidak Akan Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen

Max Verstappen Juara GP Jepang, Red Bull Finis Satu-Dua

Sainz kemudian bertarung dengan rekan setimnya Charles Leclerc, kedua Ferrari saling bersentuhan sebelum Leclerc menempati posisi keempat di depan Sainz.

"Beberapa lap pertama cukup sibuk. Mereka berusaha cukup keras di depan dan saya memiliki Carlos di belakang dengan ban baru dan sangat sulit untuk menahannya," ujar Verstappen.

"Kemudian seiring berjalannya balapan kami menjadi lebih kuat dan saya merasa lebih nyaman dengan keseimbangan mobil dan bisa menjaga ban saya. Sangat senang dengan itu."

Posisi kedua Hamilton sejauh ini merupakan hasil terbaiknya musim ini bagi tim Mercedes yang kesulitan dengan mobil baru mereka.

"Itu adalah hasil terbaik yang pernah saya raih dalam waktu yang lama, jadi saya sangat senang dan bersyukur, ini adalah langkah dan kemajuan besar," kata Hamilton.

"Balapannya sulit dan jika saya tertinggal lebih jauh, saya akan kesulitan untuk maju. Saya menemukan banyak hal tentang mobil ini melalui tugas singkat ini, jadi saya bersemangat untuk hari esok."

Max Verstappen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan