Formula 1

GP Bahrain 2024: Belum Memuaskan, Verstappen Tidak Khawatir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Maret 2024
GP Bahrain 2024: Belum Memuaskan, Verstappen Tidak Khawatir
Max Verstappen (twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku tidak khawatir usai gagal menunjukkan hasil memuaskan di sesi latihan bebas GP Bahrain. Pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini justru menanggapinya dengan santai.

Hasil buruk diraih oleh Verstappen pada latihan bebas kedua (FP2) GP Bahrain. Peraih gelar juara musim 2021, 2022, dan 2023 ini hanya bisa menempati posisi keenam.

Berbeda dengan rival terdekatnya, Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes ini justru tampil dengan cemerlang. Tercatat saat FP2, Hamilton mampu menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30.474 detik.

"Mungkin beberapa orang di sekitar kita sudah menyalakan mesinnya (tampil lebih beringas) dalam konteks top speed, tetapi kita hanya perlu fokus pada diri sendiri. Saya pikir sejak hari ini ada berapa sedikit masalah dalam hal keseimbangan di depan dan belakang, tetapi tidak terlalu besar," ungkap Verstappen.

Baca Juga:

Luncurkan Tim 2024, Ferrari Tampil dengan Wajah Lebih Segar

Daniel Ricciardo Hadapi Balapan Pembuka dengan Rasa Lapar

"Hanya perlu menemukan titik nyaman, khususnya di sekitar sini dengan tarmac yang keras ketika kamu menempatkannya di titik nyaman. Kamu hanya perlu waktu dan kita akan mencoba serta fokus sedikit lebih banyak," tambah pembalap berjuluk Super Max ini.

Tidak hanya Verstappen, rekan satu timnya, Sergio Perez juga gagal menampilkan performa memukau. Pada FP2, pembalap asal Meksiko ini hanya bisa menempati posisi sepuluh.

Kendati demikian hasil ini tidak membuat Perez pesimis. Dia yakin dapat memperbaikinya saat kualifikasi dan balapan utama nanti.

"Di Bahrain sedikit sulit untuk menempati posisi pertama atau kedua. Namun kuncinya adalah mempelajari lintasan untuk kualifikasi dan balapan utama nanti. Ini cukup menarik," kata Perez.

"Saya pikir kita memiliki banyak hal untuk mengeksplorasi mobil. Kita tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya saat tes, jadi kita mengeksplorasinya sekarang dengan keseimbangan mekanik di beberapa tempat. Jadi secara umum ini cukup baik," tutupnya.

Sebagai informasi balapan utama GP Bahrain akan digelar pada Sabtu (2/3). Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Internasional Bahrain.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan