Goran Gancev: Juara bersama Arema adalah Karier Sempurna

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 April 2020
Goran Gancev: Juara bersama Arema adalah Karier Sempurna
Goran Gancev. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Goran Gancev langsung merespons positif begitu namanya masuk ke dalam jajaran formasi 11 pemain Arema FC yang berasal dari Eropa, yang ditayangkan Bolaskor pada Minggu (19/4) kemarin.

Ia mengatakan, bahwa kariernya terasa sempurna saat membela tim Singo Edan. Indikasinya jelas, yaitu dengan meraih trofi juara plus terpilih sebagai pemain utama sepanjang tahun 2016 silam.

Goran Gancev memenangi satu turnamen Piala Bhayangkara bersama tim asuhan Milomir Seslija pada Maret 2016, setelah membawa Arema ke semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Sementara pada gelaran turnamen dengan format komepetisi bernama Indonesian Soccer Championship, Goran membawa tim Singo Edan menjadi runner-up. Arema Cronus mengemas 64 poin, sedangkan Persipura sebagai juara ISC A mengoleksi 68 poin.

Baca Juga:

Kilas Balik 22 April 2007: Panggung Legiun Afrika di Kanjuruhan

Starting XI Legiun Asing Eropa Terbaik Arema FC Versi BolaSkor

"Sejujurnya, (membela Arema) adalah 100 persen sempurna. Terima kasih atas cerita yang indah itu," papar Goran kepada Bolaskor melalui pesan pribadi Instagram, Rabu (22/4).

Bek tengah Makedonia yang kini berusia 36 tahun tersebut memang bukan pemain asing baru di sepak bola Indonesia. Kariernya dimulai ketika kompetisi negeri ini terpecah menjadi dua, antara Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Primer League (IPL) pada tahun 2012 silam.

Sayang, debutnya di IPL berbuah pahit, setelah PSMS Medan finis sebagai juru kunci dengan 10 poin. Performanya lalu melejit hingga membawa Persebaya 1927 finis di enam besar klasemen IPL musim 2013, lantaran kompetisi berhenti sampai pekan ke-18.

Dua tahun menghilang, Goran Gancev kemudian kembali ke Indonesia memperkuat Semen Padang. Apes baginya, harapan besar untuk sukses bersama Tim Kabau Sirah harus sirna akibat sanksi FIFA pada ISL 2015, setelah memainkan 2 pekan kompetisi.

Goran Gancev lalu bergabung dengan Pusamania Borneo dalam sejumlah turnamen pada akhir 2015, hingga membawanya ke Arema Cronus bersama Hamka Hamzah. Namun setelah itu, prestasinya menurun meski terus pemain utama di dua tim berbeda.

Dua kali Goran merasakan timnya harus terdegradasi, yaitu saat membela Persegres Gresik united pada putaran pertama Liga 1 2017, dan juga saat bergabung ke Sriwijaya FC pada putaran kedua Liga 1 2018.

"Tapi sepak bola Indonesia sangat menarik. Satu saat nanti, saya berharap bisa berkarier di sana lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Goran Gancev Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan