Gerard Pique Tuding 85 Persen Wasit Berasal dari Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Februari 2021
Gerard Pique Tuding 85 Persen Wasit Berasal dari Madrid
Gerard Pique (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengutarakan kritik kepada LaLiga. Ia mempertanyakan situasi di mana 85 persen wasit berasal dari Madrid.

Menurut Pique, keadaan tersebut akan memengaruhi keputusan wasit untuk berpihak kepada Real Madrid. Meskipun, ia yakin setiap wasit yang bertugas selalu berusaha profesional.

Baca Juga:

El Mundo Bocorkan Lagi Detail Kontrak Messi, Ada Klausul Unik

Perebutan El Pichichi di antara Dua Sahabat, Messi dan Suarez

Utang Barcelona Menumpuk, CEO Bayern Munchen Nyaris Tersedak Makanan

Gerard Pique

"Suatu hari, seorang mantan wasit mengatakan 85 persen wasit berasal dari Madrid," ujar Pique dalam wawancara bersama Post United.

"Bagaimana mereka tidak akan mendukung Madrid? Bahkan, tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan memberikan lebih banyak daripada sisi yang lain?"

"Saya menghormati profesionalisme pada wasit dan saya tahu mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Namun, saat ini keraguan datang," sambung Pique.

Sejauh musim ini, sejatinya Madrid dan Barcelona memiliki catatan disiplin yang nyaris identik. Kedua tim mendapatkan 36 kartu kuning, sedangkan Madrid memperoleh satu kartu merah.

Sementara itu, pada musim lalu, Madrid mendapatkan 72 kartu kuning, sedangkan Barca 83 kartu kuning dengan tiga pemain dikeluarkan dari lapangan.

Saat ini, Barcelona memiliki posisi yang lebih baik di klasemen sementara LaLiga. Barca menempati peringkat kedua dengan 40 poin dari 20 laga. Madrid pun meraih poin yang identik, juga dengan jumlah laga yang sama. Namun, El Real bercokol pada peringkat ketiga.

Barcelona Real Madrid LaLiga Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan