Utang Barcelona Menumpuk, CEO Bayern Munchen Nyaris Tersedak Makanan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Februari 2021
Utang Barcelona Menumpuk, CEO Bayern Munchen Nyaris Tersedak Makanan
Karl-Heinz Rummenigge (Twitter)

BolaSkor.com - Ada-ada saja cerita unik yang terjadi di sepak bola Eropa. Kali ini datangnya dari CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge yang nyaris tersedak makanan kala sedang sarapan setelah tahu menumpuknya utang Barcelona.

Utang Barcelona yang menumpuk karena pembelian besar yang mereka lakukan, pembayaran gaji pemain dalam jumlah besar, serta minimnya pemasukan di tengah pandemi virus corona menempatkan klub dalam posisi tersebut.

Tak heran jika mereka harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum dapat merekrut pemain anyar. Mengetahui hal tersebut Karl-Heinz Rummenigge terkejut dan nyaris tersedak kala sedang sarapan, ia juga membandingkannya dengan kondisi finansial Barcelona.

Baca Juga:

Bayern Munchen Serius Ingin Dapatkan Dayot Upamecano

Mantan Presiden Barcelona Beri Kode Terkait Dalang Bocornya Kontrak Messi

Lionel Messi Bukan Dalang Krisis Keuangan Barcelona

Karl-Heinz Rummenigge

"Saya membaca tentang utang Barcelona saat sarapan dan saya hampir tersedak," kata Rummenigge kepada Sky Sport Deutschland.

"Jika Bayern Munchen memiliki hutang itu, saya tidak akan bisa tidur nyenyak. Tapi saya tidak berpikir apa pun akan terjadi. Sebuah klub seperti Barcelona tidak akan tenggelam hanya karena nilai yang sangat besar yang mereka miliki untuk wilayah seperti Catalonia."

"Bagaimanapun, saya sangat menyesal bahwa klub-klub dapat terjerat utang dengan cara ini."

"Di Bayern kami pernah dan terus seperti itu. model peran, jika kami memperhitungkan apa yang terjadi di Barcelona atau di Italia, di kala gaji bahkan tidak dibayar lagi. Di sini, kami mengejar kesuksesan olahraga, di satu sisi, dan stabilitas ekonomi, di sisi lain," urai Rummenigge.

Kesulitan finansial Barcelona bisa dilihat dari transfer yang dilakukan klub arahan Ronald Koeman musim ini. Barcelona hanya merekrut Sergino Dest, Pedri, tanpa adanya rekrutan anyar dengan profil besar selepas kepergian Luis Suarez.

Breaking News Bayern Bayern munchen Barcelona FC Barcelona Karl Heinz Rummenigge
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan