Georgiy Sudakov, Talenta dari Ukraina dengan Klausul Pembelian di Atas 100 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Maret 2024
Georgiy Sudakov, Talenta dari Ukraina dengan Klausul Pembelian di Atas 100 Juta Euro
Georgiy Sudakov (Twitter)

BolaSkor.com - Ukraina tidak dalam kondisi yang kondusif akibat serangan dari Rusia dan pada situasi tersebut, sepak bola menjadi 'jalan keluar' atau tempat untuk melarikan diri bagi pemain. Ya, timnas Ukraina memiliki peluang emas menghibur warga negara.

Ukraina akan melawan Islandia pada 26 Maret 2024 pada laga final play-off Piala Eropa 2024. Pemenang laga tersebut akan bermain di Piala Eropa 2024 yang akan dimainkan di Jerman.

Tim besutan Serhiy Rebrov memiliki talenta yang berkarier di lima liga top Eropa seperti Oleksandr Zinchenko (Arsenal), Vitaliy Mykolenko (Everton), Artem Dovbyk (Girona), Mykhaylo Mudryk (Chelsea), dan talenta yang belakangan namanya ramai dibahas, Georgiy Sudakov (Shakhtar Donetsk).

Saat ini Sudakov, 21 tahun, bermain dengan Shakhtar tetapi ia dibidik banyak klub Eropa seperti Barcelona, Manchester City, Juventus. Kontraknya dengan Shakhtar yang sudah dibelanya dari akademi bertahan hingga 2028.

Baca Juga:

Ingat, Target Juventus Bukan untuk Memenangi Scudetto Musim Ini

Napoli Tersingkir dari Liga Champions, Tiket ke Piala Dunia Antarklub Milik Juventus

Adrien Rabiot Beri Keputusan soal Masa Depannya di Juventus sebelum Piala Eropa 2024

Kabar mengejutkan datang dari pakar transfer asal Italia, Matteo Moretto, yang menuturkan apabila Sudakov memiliki klausul pembelian di atas 100 juta euro di Shakhtar. Banderol yang fantastis untuk pemain bertalenta tapi belum teruji di liga top Eropa.

Tak ayal bagi klub yang menginginkannya mereka harus melakukan negosiasi dengan Shakhtar jika serius menginginkannya. Napoli disinyalir sudah pernah menawarnya sebesar 40 juta euro dan itu ditolak mentah-mentah.

"Saya tidak bisa menyebutkan satu klub pun. Ada banyak klub di Eropa yang menunjukkan hasil yang sangat stabil dan bagus serta bermain di level yang hebat. Dan mungkin saya juga tidak bisa memilih satu liga. Bermain di lima liga teratas adalah impian bagi pesepak bola mana pun," tutur Sudakov kepada 90min.

Sudakov, yang merupakan teman terdekat Mudryk, berposisi sebagai gelandang serang dengan visi bermain dan kualitas teknik bagus. Publik membandingkannya dengan nama tenar seperti Luka Modric dan Thiago Alcantara.

Pada usia 21 tahun, Sudakov sudah memiliki 13 caps dengan timnas Ukraina dan menorehkan satu gol. Ia harapan bagi Ukraina untuk membawa timnas lolos ke Piala Eropa 2024 Jerman.

"Akan luar biasa bisa lolos ke Piala Eropa. Itu selalu menjadi mimpi bagi negara kami, dan di masa-masa sulit ini, ini akan menjadi pencapaian besar," imbuh Sudakov.

"Sangat penting untuk memberikan harapan dan kegembiraan kepada rakyat kami, dan ini penting bagi kami, tim nasional untuk mencapai level baru itu."

"Kami pergi ke sana untuk memenangkan trofi. Tetapi kami tidak bisa menjamin apa pun, kami akan melakukan yang terbaik dan berusaha menampilkan sepak bola terbaik kami dan meraih kesuksesan besar," pungkasnya.

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Ukraina Timnas ukraina Georgiy Sudakov
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan