Gelandang Persib Rachmat Irianto Fokus ke Persija Dulu, Baru Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Agustus 2023
Gelandang Persib Rachmat Irianto Fokus ke Persija Dulu, Baru Timnas Indonesia
Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto.

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto membenarkan panggilan bergabung ke Timnas Indonesia. Skuat Garuda akan menjalani FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9).

Gelandang bernomor punggung 53 itu diminta bergabung melalui surat yang diterimanya. Tepatnya pada dua hari lalu.

"Kabarnya begitu (dipanggil Timnas Indonesia), Alhamdulillah syukur bisa dipanggil timnas karena semua pemain pasti tujuannya ke timnas," ungkap Rachmat Irianto di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (29/8).

Namun, pemain yang akrab disapa Rian ini belum memiliki persiapan khusus bergabung ke Timnas Indonesia. Dia mengaku saat ini lebih dulu fokus pada pertandingan Persib kontra Persija.

Baca Juga:

Kakang Rudianto Berharap Dipercaya Lagi saat Persib Dijamu Persija

Ungkapan Fernando Valente Usai Arema FC Raih Kemenangan Pertama di Debutnya


Maklum, pemanggilan untuk gabung dengan Timnas Indonesia akan berlaku setelah Persib melakoni pertandingan melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9).

"Jelas sekarang belum ada (persiapan ke Timnas Indonesia) karena di minggu ini ada pertandingan melawan Persija. Jadi, fokus ke Persija dulu. Setelah itu ke Turkmenistan," jelasnya.

Rian juga memastikan timnya belum melakukan persiapan untuk menghadapi Persija ini. Saat ini skuat Maung Bandung masih menjalani recovery usai menjalani pertandingan melawan RANS Nusantara FC akhir pekan kemarin.

"Persiapannya ya masih belum ada. Kita masih tenang. Dan, enjoy di latihan," tuturnya.

Meski demikian, Rian mengatakan saat ini Persib dalam kepercayaan diri penuh menghadapi Persija. Sebab di dua laga sebelumnya, timnya berhasil meraih kemenangan.

"Tentu dua kemenangan ini jadi pemacu semangat kami buat pertandingan melawan Persija. Karena Persija juga tidak mudah dikalahkan. Hasil yang kurang baik diterima oleh Persija. Pasti ada motivasi yang tinggi buat Persija mengalahkan kami. Jadi kita tetap waspada. Berikan yang terbaik untuk Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Timnas Indonesia Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan