Gelandang Anyar Persib Bandingkan Sepak Bola Indonesia dan Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Juni 2023
Gelandang Anyar Persib Bandingkan Sepak Bola Indonesia dan Thailand
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos bandingkan sepak bola Indonesia dengan Thailand.

Pasalnya, gelandang asal Spanyol ini sebelumnya bermain di Liga Thailand dengan membela Nakhon Ratchasima selama satu musim hingga akhirnya dipinang Persib.

Tyronne menilai sepak bola Indonesia dan Thailand berada di level yang bagus. Bahkan ia merasa terkejut karena pemain-pemain Asia memiliki kualitas.

"Saya juga merasa di sini dihuni pemain yang bagus, jadi membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi bersama rekan satu tim," ungkap Tyronne di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (28/6).

Baca Juga:

Luis Milla Jawab Rumor 6 Pemain Persib Dicoret dan Dipinjamkan

Persib Beberkan Potensi Hukuman untuk Suporter Pembawa Flare di Liga 1 2023/2024

Menurutnya, adaptasi itu memiliki peran yang sangat penting. Seperti memahami cara bermain satu sama lain.

"Mereka harus memahami cara bermain saya, bagaimana melakukan kombinasi 1-2 sentuhan, saya juga memahami gaya bermain dari pelatih," tuturnya.

Karena itu, dia memastikan harus cepat membentuk tim. Sehingga Persib bisa tampil maksimal di Liga 1 2023/2024.

"Kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga dan ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," tegasnya.

Tyronne akui ketertarikan Persib terhadapnya sudah cukup lama. Bahkan staf pelatih dari tim berjulukan Maung Bandung ini memantaunya saat ia masih bermain di Liga Thailand.

"Saya melalui musim yang sangat bagus secara individual. Jadi mereka melihat saya dan ketika musim kompetisi selesai, mereka menghubungi saya dan tertarik membawa saya ke sini," bebernya.

Tyronne pun mengaku sudah mengetahui kualitas dari pelatih Persib Luis Milla. Menurutnya, Luis Milla merupakan sosok yang memiliki nama besar dan merupakan pemain serta pelatih berkualitas.

"Karena itu saya mau datang kesini dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik agar tim meraih sukses,"

"Tapi tentu harus step by step karena sepak bola sekarang itu sangat sulit, jadi harus tenang dan melakukan persiapan selama satu pekan ini. Tapi saya yakin bisa menunjukan musim yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tyronne del Pino Tyronne Gustavo Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan