Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 Januari 2023
Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan besar baru saja diumumkan oleh Gareth Bale. Mantan pemain Real Madrid itu memilih untuk gantung sepatu.

Bale merupakan salah satu bintang yang bersinar selama satu dekade terakhir. Selain Madrid, ia juga pernah memperkuat Southampton dan Tottenham Hotspur.

Klub terakhir yang dibela Bale adalah Los Angeles FC. Ia memperkuat kontestan MLS itu sejak musim panas lalu dan sukses mempersembahkan satu trofi MLS Cup.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Gareth Bale Dilarang Main Golf

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Gareth Bale Ungkap Alasan Tinggalkan Karier di Eropa

Laga terakhir Bale terjadi pada ajang Piala Dunia 2022 silam saat berhadapan dengan Inggris di grup B. Sayang, pertandingan itu berakhir dengan kekalahan telak 0-3.

Bale memutuskan untuk berhenti berkarier sebagai pesepak bola usai gagal membawa Wales lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Padahal usianya kini baru menginjak 33 tahun.

"Setelah mempertimbangkan masak-masak, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola," tulis Bale dalam pesan di media sosial.

"Saya merasa beruntung bisa mewujudkan impian saya berkarier di olahraga yang saya cintai. Sepak bola memberikan banyak momen indah selama hidup dan mustahil diulangi pada kehidupan selanjutnya, apa yang sudah saya capai selama lebih dari 17 tahun."

Bale awalnya memulai karier sebagai bek kiri. Ia merupakan produk akademi Southampton.

Namun posisi bermain Bale mulai mengalami perubahan saat pindah ke Tottenham pada musim panas 2007. Agresivitas dan kecepatan yang dimiliki membuatnya didorong menjadi pemain sayap.

Bale bertahan di Tottenham hingga 2013 sebelum dibeli Madrid dengan harga 91 juta euro. Angka tersebut merupakan rekor transfer dunia saat itu.

Bersama Madrid, Bale sukses meraih 16 gelar bergengsi. Lima trofi Liga Champions termasuk di antaranya.

Namun masa-masa terakhir Bale di Madrid tidak berjalan mulus. Ia mulai sering dicadangkan hingga sempat dipinjamkan ke Tottenham lagi.

Bale kemudian meninggalkan Madrid secara gratis pada musim panas 2022. Ia kemudian menerima pinangan Los Angeles FC untuk menjaga kebugarannya jelang Piala Dunia 2022.

Bale sebenarnya dikontrak selama satu tahun. Itu artinya ia memilih mengakhiri ikatan kerja sama enam bulan lebih cepat.

"Keputusan saya untuk pensiun dari sepak bola Internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam karier saya," tegasnya.

Gareth Bale Timnas Wales Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan