Gareth Bale Ungkap Alasan Tinggalkan Karier di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Juli 2022
Gareth Bale Ungkap Alasan Tinggalkan Karier di Eropa
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - 2022 menjadi tahun terakhir bagi penyerang sayap timnas Wales, Gareth Bale, bermain di Eropa. Setelah 16 tahun berkarier di Benua Biru pemain berusia 32 tahun meninggalkan Eropa menuju Amerika Serikat. Ya, Bale bermain di MLS (Major League Soccer).

Bale bergabung dengan Los Angeles FC (LAFC) yang juga memiliki Giorgio Chiellini dan Carlos Vela. Kedatangannya meramaikan pemberitaan karena Bale bukan sekedar pemain biasa, ia legenda Real Madrid setelah sembilan tahun bermain di sana.

Kendati di penghujung karier dengan Madrid Bale jarang bermain, tapi di masa lalu gol-golnya krusial bagi Madrid dalam memenangi trofi. Dalam CV-nya ia memiliki tiga titel LaLiga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dan lima trofi Liga Champions.

Ketika Bale memutuskan meninggalkan Madrid eks pemain Tottenham Hotspur dirumorkan akan kembali bermain di Premier League. Tapi keputusan mengejutkan dibuatnya dengan bermain di MLS. Apa alasan Bale pindah ke LAFC?

Baca Juga:

Ikuti Jejak Giorgio Chiellini, Gareth Bale Gabung Los Angeles FC

Hari Berlalu, Manchester United Belum Juga Kirim Penawaran Baru

Alasan Gareth Bale Tidak Bergabung dengan Klubnya David Beckham

Carlos Vela dan Gareth Bale

"Klub benar-benar sedang berkembang," ucap Bale kepada reporter ESPN, Taylor Twellman dan Jon Champions, saat paruh pertama laga LAFC kontra LA Galaxy.

"Ini benar-benar sangat baru, tapi ini sesuatu yang benar-benar glamour dan klub sangat atraktif. Hanya dengan berbicara kepada mereka, rasanya saya membuat keputusan yang tepat. Rasanya langsung terasa seperti rumah," imbuh dia.

Dengan pengalaman besar dan sukses di Eropa, serta memiliki 106 caps dan 39 gol dengan timnas Wales, Bale berharap bisa membantu para pemain muda LAFC.

“Saya bisa masuk dan menawarkan apa yang bisa saya lakukan dalam sepak bola, tapi saya bisa membantu para pemain muda. Karena jelas, ini adalah tim yang sangat muda di sini, memberi mereka saran, melihat apa yang saya lakukan dalam hal standar profesional dan mencoba membantu mereka," imbuh Bale.

“Saya pikir liga adalah liga yang berkembang dan itu adalah kesempatan menarik yang saya rasa tepat untuk saya dan keluarga saya.”

“Saya ingin datang ke sini, saya ingin memainkan laga, saya ingin membuat kesan saya dan saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk membantu LAFC mencoba memenangkan trofi," harap Bale.

Gareth Bale Bale MLS
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan