Piala Dunia 2022: Gareth Bale Dilarang Main Golf

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 November 2022
Piala Dunia 2022: Gareth Bale Dilarang Main Golf
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Wales, Rob Page, memberi peringatan kepada bintang Wales Gareth Bale jelang Piala Dunia 2022. Peringatan itu terkait dengan hobi Bale yang sudah terkenal sejak ia membela Real Madrid: bermain golf.

Seperti diketahui, hobi Bale dengan golf sempat membuatnya menjadi pusat perhatian kala memperkuat Los Blancos pada medio 2013-2022, khususnya di musim-musim terakhir Bale di sana. Ia disinyalir tak fokus karena banyak bermain golf.

Saking eratnya hubungan Gareth Bale dengan golf sang pemain pernah memperlihatkan bendera timnas Wales, beserta spanduk golf kala melakukan selebrasi. Tak ayal golf dan Bale kini selalu erat dikaitkan.

Wales berada di grup B Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat, Iran, dan Inggris. Kendati bukan unggulan lolos apalagi melaju jauh di Piala Dunia, Wales seringkali mengejutkan khususnya ketika tampil di Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

Regenerasi pemain Wales tidak sebagus tim-tim lainnya, mereka yang sebelumnya prima pada Piala Eropa 2016 telah bertambah usianya. Tak ayal Rob Page sangat menginginkan performa terbaik dari Bale dan meminta fokus ke Piala Dunia 2022, melarangnya bermain golf.

"Ya. Tidak ada golf. Kami di luar sana untuk melakukan pekerjaan. Di masa lalu saya mungkin mendapatkan Gareth, Kieffer Moore atau Aaron Ramsey mendatangi saya dan berkata, "Apa rencana besok sore? Apakah ada rapat?'," terang Page seperti dilansir dari Goal.

"Saya akan mengatakan, 'Tidak, tidak ada pertemuan, jadi jika Anda ingin sembilan hole, pergilah dan mainkan'."

"Tapi itu ketika Anda memiliki waktu seminggu untuk membangun double-header. Di luar sana, kami tidak akan punya cukup waktu. Setiap empat hari ada pertandingan. Ini tanpa henti."

Para pemain memang tidak memiliki banyak waktu beristirahat saat Piala Dunia dimulai, pasalnya itu terjadi di kala musim 2022-2023 di Eropa berlangsung meski di sana memasuki jeda kala Piala Dunia dimulai.

Wales sudah lama tidak bermain di Piala Dunia sejak 1958 dan ini bisa jadi yang terakhir bagi pemain-pemain veteran seperti Bale, Aaron Ramsey, dan Joe Allen. Tak ayal fans berharap Wales bisa menyuguhkan permainan dengan determinasi dan semangat.

Gareth Bale Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Wales Timnas Wales
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan