Ganti Nomor di Arema FC, Evan Dimas Ingin Kembali ke Performa Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juni 2023
Ganti Nomor di Arema FC, Evan Dimas Ingin Kembali ke Performa Terbaik
Evan Dimas menggunakan nomor 9. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Evan Dimas memaknai lebih dalam jelang melakoni musim keduanya bersama Arema FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 nanti. Ia begitu ingin mengembalikan performa terbaiknya untuk menopang target prestasi bagi Tim Singo Edan.

Ikhtiar itu lantas diwujudkan gelandang kelahiran Surabaya berusia 28 tahun dengan mengganti nomor punggung 6, yang selama ini menjadi favoritnya. Nomor yang selalu ia kenakan ketika bersama Timnas U-19 hingga senior dan ketika membela sejumlah klub profesional.

"Ada permintaan dari Evan untuk mengubah nomor punggung. Sekarang, Evan menggunakan nomor 9. Semoga nomor baru ini membawa keberuntungan bagi Evan dan Arema FC," ucap manajer store Arema FC, Tjiptadi Poernomo pada Senin (12/6).

Baca Juga:

Perkuat Sektor Pertahanan, Dewa United FC Datangkan Alta Ballah

Kabar Kurang Mengenakan bagi Bobotoh dari Kiper Persib

Evan Dimas jelas mempunyai pertimbangan yang matang dibalik pergantian nomor punggung dari 6 menjadi 9, yang identik dengan seorang striker. Bagi eks gelandang Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, momen ini dijadikannya sebagai refleksi untuk membuat karirnya lebih cemerlang.

"Setelah 11 tahun saya memakai nomor punggung 6, akhirnya saya memilih nomor 9. Alasannya lebih ke refleksi jiwa, berkaitan dengan langkah awal perjalanan jiwa saya. Itu sih intinya," ucap Evan kepada awak pers di Malang, Selasa (13/6).

Sebelumnya, Evan Dimas memang identik sebagai gelandang nomor 6 di lini tengah sejak mulai dikenal ketika membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam. Nomor itu pula yang mengantarnya meraih trofi juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC musim 2017 serta membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022.

"Sebagai manusia, tentu saya juga ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi. Jadi nomor 9 ini menjadi langkah awal perjalanan jiwa bagi saya," pungkas Evan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Evan Dimas Darmono Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan