Gagal Lanjutkan Kerja Sama, Persik Kediri Hormati Pilihan Divaldo Alves

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 April 2023
Gagal Lanjutkan Kerja Sama, Persik Kediri Hormati Pilihan Divaldo Alves
Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tak hanya akan disibukkan dalam menyusun kekuatan tim di sektor pemain pada kompetisi musim 2023/2024 nanti. Namun, Tim Macan Putih juga mesti sibuk untuk melakukan seleksi lagi dalam merekrut pelatih baru.

Hal ini seiring berakhirnya kerja sama dengan Divaldo Alves. Versi Persik, pelatih asal Portugal itulah yang memilih untuk tak melanjutkan masa baktinya di Kediri, meski klub sudah menyodorkan opsi perpanjangan kontrak satu musim ke depan.

"Sebenarnya kita sudah melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak dengan Coach Divaldo dan berharap tetap bekerja sama kembali," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin pada Jumat (14/4).

Baca Juga:

Persija dan Persib Masih Bersaing, Erick Thohir Peringatkan Tidak Ada Main Mata

Tak Lagi Satu Arah, Divaldo Alves Berpisah dengan Persik Kediri

Namun, ada indikasi kedua pihak tak mencapai titik temu selama proses negosiasi. Meski tak menjelaskan secara gamblang, kendala yang dimaksud kemungkinan besar adanya pengajuan kenaikan dalam nominal kontrak maupun fasilitas sang pelatih.

"Tentu kami sedikit terkejut. Namun, kami menghormati pilihan Coach Divaldo dan mendoakan yang terbaik ke depannya," tambah Arief.

Seperti diketahui, banyak kalangan sebelumnya optimis bahwa posisi pelatih di Persik Kediri tetap akan dijabat Divaldo Alves. Dukungan ini tak lepas dari kontribusi pelatih berusia 44 tahun itu yang sukses mengantar Persik bangkit dari keterpurukan.

Tim Macan Putih yang sebelumnya terpendam di papan bawah dan terancam degradasi, lalu bangkit di putaran kedua. Rentetan kemenangan diraih Arthur Irawan dkk termasuk menang 9 kali beruntun, hingga mereka finis di peringkat 11 dengan 44 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Divaldo Alves Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan