Tak Lagi Satu Arah, Divaldo Alves Berpisah dengan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 April 2023
Tak Lagi Satu Arah, Divaldo Alves Berpisah dengan Persik Kediri
Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kebersamaan antara Persik Kediri dengan Divaldi Alves ternyata hanya sampai pada musim ini. Momen ini bertepatan dengan kekalahan 0-1 saat Persik melawan menantang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/4).

Padahal, banyak yang beranggapan bahwa pelatih berpaspor Portugal itu akan tetap membesut Vava Mario Yagalo dkk untuk musim depan. Rentetan hasil laga termasuk 9 kemenangan beruntun di Liga 1, adalah faktor penguat.

Namun, kedua pihak ternyata gagal mencapai kesepakatan yang terbaik. Persik sekaligus memastikan bahwa akan ada pelatih baru dalam persiapan mereka menyambut kompetisi musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga:

Persib Pastikan Ada Momen Spesial di Laga Pamungkas Liga 1 2022/2023

Pertama Kali Akan Main di SUGBK bersama Persija Jakarta, Dony Tri Tidak Gugup

"Saya sudah melakukan komunikasi bersama manajemen selama beberapa hari terakhir. Saya (memutuskan) tidak bertahan di Persik lagi. Dan ini momentum yang baik bagi saya keluar," ucap Divaldo Alves.

Permintaan nominal maupun fasilitas yang diajukan Divaldo Alves, tampaknya menjadi kendala terbesar di balik perpisahan ini. Meski secara umum, permintaan kenaikan itu sejatinya sudah menjadi hal wajar dalam dunia sepak bola profesional.

Hal inilah yang membuat negosiasi perpanjangan kontrak menjadi alot, dan berujung pada tidak adanya titik temu. Meski begitu, Divaldo menilai sebagai hal yang wajar.

"Di sepak bola, selalu ada hal positif dan negatif. Kita akan tetap berjalan, sebagai teman. Saya siap membantu dalam hal apapun nantinya," bilang eks Pelatih Persebaya 1927 saat kompetisi IPL tersebut.

"Apapun yang manajemen minta, saya siap membantu. Tapi saat ini memang ada perbedaan. Saya memilih arah yang berlainan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Divaldo Alves Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan