Gagal ke Arsenal, Mykhaylo Mudryk Dapat Saran dari Rekan Setim di Ukraina

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Maret 2023
Gagal ke Arsenal, Mykhaylo Mudryk Dapat Saran dari Rekan Setim di Ukraina
Mykhaylo Mudryk dan Oleksandr Zinchenko (Twitter)

BolaSkor.com - Drama transfer sempat terjadi pada bursa transfer musim dingin 2023 atau pada Januari lalu. Penyerang sayap asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk, yang sempat dikabarkan ke Arsenal pada akhirnya gabung Chelsea.

Mudryk bergabung dengan The Blues pada mahar transfer 88,5 juta poundsterling dari Shakhtar Donetsk, dikontrak selama tujuh tahun oleh Chelsea. Arsenal pun pada akhirnya mendatangkan Leandro Trossard sebagai pengganti Mudryk, Trossard direkrut dari Brighton & Hove Albion.

Mudryk sudah bermain enam kali di Premier League dan memberikan satu assist, serta dua kali bermain di Liga Champions. Namun performanya belum optimal hingga, seperti biasanya menimpa pemain berbanderol besar, Mudryk mendapatkan sorotan besar.

Pemain berusia 22 tahun itu urung gabung Arsenal, yang saat ini bertarung merebutkan titel Premier League, dan disorot di Chelsea yang performanya angin-anginan bersama Graham Potter. Kendati demikian Mudryk mendapatkan dukungan motivasi dari orang terdekat.

Baca Juga:

Momentum Arsenal Tidak Akan Berhenti karena Jeda Internasional

Punya Pengalaman Juara Premier League, Gabriel Jesus Beri Saran untuk Arsenal

Arsenal Kehilangan Takehiro Tomiyasu hingga Akhir Musim

Salah satunya kompatriotnya di timnas Ukraina yang bermain di Arsenal, Oleksandr Zinchenko. Zinchenko paham apabila Mudryk sebelumnya mengutarakan ingin ke Arsenal, tetapi saat ini ia pemain Chelsea dan Zinchenko menyarankan Mudry untuk tetap berpikir positif serta melangkah ke depan (tak melihat masa lalu).

"Saya mengatakan kepadanya, 'Sudah tidak bisa lagi, tidak peduli apa yang Anda inginkan, apa yang orang lain inginkan'." terang Zinchenko bercerita mengenai Mudryk, dikutip dari Goal.

"Sekarang Anda adalah pemain Chelsea, Anda menandatangani kontrak jangka panjang dan Anda hanya memiliki satu pilihan, hanya satu cara: langsung dan maju. Sayangnya dia tidak menjadi pemain Arsenal - seperti yang saya inginkan secara pribadi! - tapi itulah hidup."

Hubungan keduanya memang baik dan Mudryk juga menuturkan apabila ia sering bercanda dengan Zinchenko. Meski keduanya membela dua klub berbeda yang notabene rival di London, hubungan Mudryk dan Zinchenko tetap kuat.

"Dia (Zinchenko) sangat membantu saya, saya sangat menyukainya. Kami seringkali bercanda mengenai Arsenal, Chelsea, dan apa warna London. Tapi saya menyukainya. Dia sangat lucu dan baik, kami sering menghabiskan waktu bersama dengan cara yang positif," tambah Mudryk soal hubungannya dengan Zinchenko.

Arsenal Chelsea Mykhaylo Mudryk Oleksandr Zinchenko
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan