Momentum Arsenal Tidak Akan Berhenti karena Jeda Internasional

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Maret 2023
Momentum Arsenal Tidak Akan Berhenti karena Jeda Internasional
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Di tengah jeda internasional yang saat ini berlangsung, fans Arsenal bisa jadi kecewa karena momen itu terjadi di kala tim kesayangan mereka sedang bagus-bagusnya bermain di Premier League.

Sebelum jeda internasional, Arsenal menang 4-1 di Derby London melawan Crystal Palace dan itu memperlebar jarak dengan Manchester City di urutan dua dalam perburuan titel Premier League.

The Gunners memimpin klasemen dengan 69 poin dari 28 laga dan Man City dengan 61 poin dari 27 laga. Impian dan penantian titel liga Arsenal yang terakhir dimenangi pada 2004 perlahan menjadi kenyataan.

Dalam momentum itu wajar jika kebanyakan fans Arsenal ingin agar jeda internasional tak pernah ada, hingga liga terus bergulir. Meski begitu kiper pelapis Aaron Ramsdale di Arsenal, Matt Turner, memberikan keyakinan kepada fans.

Baca Juga:

Mikel Arteta Temukan Resep untuk Arsenal Juara Premier League

Punya Pengalaman Juara Premier League, Gabriel Jesus Beri Saran untuk Arsenal

Arsenal Kehilangan Takehiro Tomiyasu hingga Akhir Musim

Matt Turner

Turner menegaskan apabila momentum Arsenal tidak akan berhenti hanya karena jeda internasional saat ini. Turner menuturkan pesan dari klub dan pelatih, Mikel Arteta, bagi pemain yang dipanggil membela timnas saat ini.

"Tidak ada yang melihat jeda internasional ini sebagai pelarian atau sedikit waktu lagi," ungkap Turner sebagaimana dikutip dari Goal.

"Saya pikir pesan dari manajer kami dan pesan di antara para pemain sangat jelas: Anda akan pergi untuk tetap fit, untuk tetap bermain di level tertinggi, jelas tetap sehat, rawat tubuh Anda dengan benar dan kembalilah dengan semua kondisi fit, karena kami jelas bukan satu-satunya klub yang berhenti saat ini."

"Kami harus kembali dengan mentalitas yang tepat dan siap untuk terus memenangkan pertandingan dan saya pikir kami memiliki inti yang bagus di klub, sehingga itu tidak akan menjadi masalah," tegas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Pasca tersingkir dari Liga Europa, fokus Arsenal saat ini hanya Premier League. Usai jeda internasional nanti, Arsenal akan menjamu Leeds United di pekan 29 Premier League, Sabtu (01/04) pukul 21.00 WIB.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan