Gabung Chelsea, Rafael Benitez Beri Peringatan untuk Kalidou Koulibaly

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Juli 2022
Gabung Chelsea, Rafael Benitez Beri Peringatan untuk Kalidou Koulibaly
Rafael Benitez (Twitter)

BolaSkor.com - Kepindahan Kalidou Koulibaly ke Chelsea turut mendapat perhatian Rafael Benitez. Ia memberikan sebuah peringatan kepada mantan anak asuhnya tersebut.

Chelsea memang telah merampungkan transfer Koulibaly. Bek berkebangsaan Senegal itu dibeli dari Napoli dengan harga sekitar 40 juta euro.

Koulibaly diproyeksikan menjadi andalan baru di lini pertahanan Chelsea. Ia memang dibeli untuk menggantikan peran Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang.

Bergabungnya Koulibaly ke Chelsea turut membuat senang Benitez. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu memang pernah punya ikatan dengan kedua pihak.

Baca Juga:

Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

Resmi Digaet Chelsea, Mimpi Kalidou Koulibaly Terwujud

Semakin Dekat Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Pamit ke Napoli

Benitez merupakan pelatih yang memboyong Koulibaly ke Napoli pada musim panas 2014. Saat itu sang bek belum banyak dikenal orang karena hanya berkarier di Liga Belgia bersama Genk.

Benitez juga pernah menangani Chelsea meski hanya berstatus caretaker. The Blues tentu punya tempat tersendiri di hatinya.

Benitez optimis Koulibaly akan memainkan peran penting bersama Chelsea. Namun ia meminta mantan anak asuhnya tersebut untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Rafael Benitez dan Kalidou Koulibaly

“Musim ini akan menjadi Premier League pertama baginya dan dia bisa baik-baik saja dengan cara bermain yang diinginkan Thomas Tuchel. Dia memiliki kesamaan dengan Antonio Rudiger karena sangat pandai berlari dengan bola dan bagus dengan kedua kakinya,: kata Benitez kepada The Athletic.

“Dia harus meningkatkan konsentrasinya di waktu-waktu tertentu. Dia bisa melakukan kesalahan karena kehilangan fokus dan terlalu percaya diri."

Premier League memang jauh berbeda ketimbang Serie A. Tempo permainan di Inggris jauh lebih cepat.

Seorang Raphael Varane yang begitu disegani di Spanyol saja kesulitan beradaptasi. Bukan tidak mungkin hal serupa juga dialami Koulibaly.

"Kita lihat saja apa yang terjadi di Chelsea. Seperti yang saya katakan, di Italia dia baik-baik saja karena dia sangat cepat, tapi saya ragu dia akan begitu dominan di sini," tambahnya.

"Namun dia sangat berpengaruh di Napoli dan orang-orang yang saya kenal dan percaya telah mengatakan kepada saya bahwa dia telah menjadi bek tengah terbaik di Italia selama ini.”

Rafael Benitez Kalidou Koulibaly Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan