Semakin Dekat Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Pamit ke Napoli

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Juli 2022
Semakin Dekat Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Pamit ke Napoli
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Delapan tahun bukan waktu yang sebentar bagi pemain menetap di satu klub yang sama. Di kala sang pemain pergi seyogyanya itu terjadi baik-baik, tanpa drama apalagi kepergian yang disesali kedua atau salah satu pihak.

Itu juga yang terjadi kepada bek timnas Senegal Kalidou Koulibaly. Kepindahannya ke Chelsea semakin dekat dengan kesepakatan pada angka 33 juta poundsterling dan durasi kontrak empat tahun. Koulibaly diplot Chelsea mengisi ruang yang ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Napoli adalah tempat yang spesial bagi Koulibaly mengembangkan kariernya sejak gabung dari Genk. Namanya lambat laun tenar di Eropa dan ia jadi salah satu bek top di Serie A serta Eropa. Tak ayal Koulibaly berpisah baik-baik dengan Napoli.

Ucapan perpisahan Koulibaly di Instagram cukup menyentuh. Dia berterimakasih kepada semua yang ada di Napoli dari fans, pelatih, rekan setim, hingga pemilik klub. Koulibaly pun bangga pernah jadi bagian dari Napoli.

Baca Juga:

Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Layangkan Penawaran Kedua untuk Kalidou Koulibaly, Chelsea Juga Ingin Nathan Ake

“1 Juni 2014, tanggal yang tak terlupakan: kedatangan saya di Naples, awal dari kisah cinta murni. Saya adalah anak yang pemalu, tetapi dengan keinginan besar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa melakukannya!" tulis Koulibaly di Instagram.

"Kemenangan, kekalahan, kegembiraan, kekecewaan. Terlalu banyak emosi yang hidup bersama: tidak mungkin untuk meringkasnya. Tapi saya menyimpan semuanya: di pikiran saya, di hati saya."

"Kedua anak saya lahir di Naples. Saya telah bertemu orang-orang yang akan selalu menjadi bagian dari hidup saya dan yang membuat saya dan keluarga saya merasa seperti di rumah sendiri: dari saat pertama hingga terakhir. Terima kasih kepada Anda, Naples, saya menjadi seperti saat ini."

“Terima kasih kepada klub, Presiden, para pelatih, semua rekan tim saya dan semua orang yang telah bekerja dengan saya dengan senang hati selama bertahun-tahun. Terima kasih, Napoli dan Napoli, untuk semua cinta yang telah kami berikan satu sama lain."

"Saya bangga telah menghormati Anda dengan seluruh diri saya dan saya akan terus, tanpa batas, untuk membawa Anda dalam hati saya dan untuk memelihara salah satu perasaan yang paling penting bagi saya: rasa hormat. Anda telah menjadi segalanya bagi saya. Sekarang saya merasa saya harus pergi dan kembali ke permainan: saatnya untuk petualangan baru. Go Napoli selamanya."

Koulibaly Kalidou Koulibaly Chelsea Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan