Fulham 0-2 Chelsea: Kemenangan Ke-150 di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Oktober 2023
Fulham 0-2 Chelsea: Kemenangan Ke-150 di Derby London
Fulham 0-2 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengakhiri catatan negatif di Premier League melalui kemenangan di markas Fulham, Craven Cottage, pada pekan tujuh Premier League, Selasa (03/10) dini hari WIB. The Blues menang 2-0.

Itu jadi kemenangan ke-150 Chelsea di Derby London, terpaut satu laga dari Arsenal (151), sebagai tim dari Ibu Kota Inggris yang mencapai catatan tersebut. Chelsea kini ada di urutan 11 klasemen dengan delapan poin, terpaut satu poin dari Manchester United di peringkat 10.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah di Craven Cottage, Fulham justru telat panas saat melawan sesama tim London, Chelsea. Fulham bermain dengan 4-3-3 mengandalkan Harry Wilson, Raul Jimenez, dan eks Chelsea, Willian di lini depan.

Sedangkan Mauricio Pochettino memainkan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Armando Broja sebagai ujung tombak, ditopang oleh trio pemain ofensif Cole Palmer, Enzo Fernandez, dan Mykhaylo Mudryk.

Chelsea memanfaatkan kelengahan di lini belakang Fulham dengan baik di menit 18. Levi Colwill, yang menjadi bek kiri Chelsea, naik membantu serangan dan memberikan assist untuk gol yang dicetak Mudryk. Itu jadi gol pertamanya untuk Chelsea. 1-0 Chelsea unggul.

Baca Juga:

Berpesta meski Tengah Cedera, Madueke Dapat Peringatan dari Pochettino

Chelsea Tampil Bobrok, Fulham Tetap Waspada karena Satu Hal

Kesempatan Kedua Marc Cucurella di Chelsea

Selebrasi gol Mkyhaylo Mudryk (Twitter)

Rapuhnya pertahanan Fulham kembali terlihat dan dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Semenit berselang dari gol Mudryk, Broja juga mencatatkan namanya di papan skor pasca Tim Ream, bek Fulham, gagal menyapu bola. 2-0 Chelsea menjauh.

Chelsea dominan dan unggul di babak pertama, Fulham hanya bermain 'mengejar bayangan' sampai pertandingan berakhir di paruh pertama. Chelsea unggul sementara 2-0.

Gol Armando Broja ke gawang Fulham (Twitter)

Di babak kedua pola permainan berubah signifikan dari babak pertama. Fulham, yang tertinggal dua gol, bermain dengan intensitas tinggi dan tidak henti-hentinya menekan pertahanan Chelsea.

Apalagi, Marco Silva melakukan pergantian pemain yang positif dengan masuknya Carlos Vinicius, Alex Iwobi, Sasa Lukic, dan Tom Cairney. Chelsea terus bertahan untuk mengamankan keunggulan dan tuan rumah masih berupaya mencetak gol.

Chelsea menjaga dengan baik keunggulan tersebut dan mencatatkan clean sheets sampai akhir laga. Conor Gallagher dkk meraih kemenangan di markas Fulham dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Fulham (4-3-3): Bernd Leno; Timothy Castagne, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed (Tom Cairney 65'), Joao Palhinha, Andreas Pereira (Sasa Lukic 75'); Harry Wilson (Alex Iwobi 54'), Raul Jimenez (Carlos Vinicius 53'), Willian.

Pemain Cadangan: Marek Rodak, Calvin Bassey, Tom Cairney, Fode Ballo-Toure, Bobby De Cordova-Reid, Rodrigo Muniz, Alex Iwobi, Sasa Lukic, Carlos Vinicius.

Pelatih: Marco Silva

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer (Lesley Ugochukwu 78'), Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk (Ian Maatsen 46'); Armando Broja (Raheem Sterling 65').

Pemain Cadangan: Djordje Petrovic, Raheem Sterling, Noni Madueke, Lesley Ugochukwu, Ian Maatsen, Deivid Washington, Alfie Gilchrist, Josh Brooking, Alex Matos.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Chelsea Premier League Fulham Derby London
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan