Fulham 0-2 Chelsea, Dua Gol Sarat Makna untuk Mudryk dan Broja

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Oktober 2023
Fulham 0-2 Chelsea, Dua Gol Sarat Makna untuk Mudryk dan Broja
Selebrasi gol Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, Chelsea menemukan momentum untuk keluar dari periode negatif di awal musim 2023-2024. Dalam kurun waktu sepekan The Blues meraih dua kemenangan beruntun di dua ajang berbeda, Piala Liga dan Premier League.

"Saya sangat senang karena para pemain membutuhkan kemenangan ini dan begitu pula para fans. Kami sekarang memiliki dua kemenangan dalam waktu kurang dari satu minggu."

"Kami perlu merasakan kemenangan dan juga clean sheet lainnya," ujar pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, di laman resmi klub.

"Sekarang, kami telah memenangkan dua pertandingan, kami harus tetap tenang dan terus membangun keyakinan dan kepercayaan diri."

Baca Juga:

Chelsea Tampil Bobrok, Fulham Tetap Waspada karena Satu Hal

Kesempatan Kedua Marc Cucurella di Chelsea

Fulham 0-2 Chelsea: Kemenangan Ke-150 di Derby London

"Kami menghadapi banyak situasi negatif dengan begitu banyak pemain yang tidak fit, tapi yang paling penting adalah keyakinan dan tim percaya pada apa yang kami lakukan."

Dua kemenangan itu diraih ketika Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion (1-0) dan teranyar, melawan Fulham di Craven Cottage, Selasa (03/10) dini hari WIB. Chelsea memenangi Derby London ke-150 dengan skor 2-0.

Chelsea kalah penguasaan bola 44 berbanding 56 persen, tetapi mampu mencetak dua gol - yang gagal dilakukan Fulham - dari Mykhaylo Mudryk (18') dan Armando Broja (19').

Gol Mykhaylo Mudryk (Twitter)

Gol yang dicetak keduanya sarat makna baik untuk tim atau masing-masing pemain. Untuk tim, itu memberikan kemenangan yang dibutuhkan Chelsea di Premier League, berbeda lagi untuk Mudryk dan Broja.

Bagi Mudryk, 22 tahun, itu adalah gol pertamanya setelah sembilan bulan berlalu sejak ia direkrut dari Shakhtar Donetsk sebesar 73 juta dollar Amerika Serikat. Sedangkan bagi Broja, itu menjadi gol pertamanya setelah cedera achilles yang membuatnya absen selama 359 hari.

"Bagi Mischa, dia mencetak gol pertamanya di Premier League, dan untuk Armando, setelah lama absen, dia kembali mencetak gol. Saya sangat bahagia untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya," imbuh Pochettino soal gol Mudryk dan Broja.

Gol Armando Broja (Twitter)

Kendati keduanya mencetak gol, Pochettino menekankan apabila pemain-pemain muda selayaknya diberi waktu untuk menunjukkan potensinya.

"Kita perlu memahami bahwa generasi muda memerlukan waktu dan perlu beradaptasi," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

"Ini tentang adaptasi. Ada perubahan besar ketika Mudryk tiba di sini dan ketika Anda tiba di sebuah tim, tidak mudah untuk beradaptasi di tim yang tidak solid. Dia bukanlah yang terbaik, mereka perlu menambahkan sesuatu ke dalam tim."

"Sudah waktunya, bersabar, memercayai para pemain muda berbakat, membangun kepercayaan diri. Ini adalah pekerjaan besar, selangkah demi selangkah."

"Kadang-kadang orang tidak punya kesabaran, tapi bagi kami, ini soal kesabaran. Bahkan ketika kami tidak menang, kami tetap tenang, tetap positif, dan punya keyakinan," urai Pochettino.

Premier League Chelsea Fulham Mykhaylo Mudryk Armando Broja
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan