Frets Butuan Membayar Kesalahan Kontra Persija dan Buat Pelatih Persib Senang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 April 2023
Frets Butuan Membayar Kesalahan Kontra Persija dan Buat Pelatih Persib Senang
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan rasa senangnya dengan penampilan Frets Butuan saat berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4).

Menurutnya, Frets Butuan bermain dengan kerja keras selama pertandingan meski dipercaya bermain di menit ke-67 menggantikan Beckham Putra Nugraha. Bahkan ia berhasil mencetak gol untuk kemenangan Persib atas Persis Solo dengan skor 3-1.

"Saya tentu merasa senang terhadapnya karena dia bekerja keras setiap hari saat latihan dan dia bekerja untuk mempertahankan posisinya," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini membenarkan di laga sebelumnya melawan Persija Jakarta, Frets Butuan melakukan kesalahan hingga membuat gawang Persib mengalami kebobolan. Namun, ia memastikan hal itu wajar terjadi dalam sepak bola.

Baca Juga:

Cetak Rekor di Persib, David da Silva Diharapkan Menjadi Top Skorer Liga 1

Menang atas Persis, Persib Tampil Beda Dibanding saat Kontra Persija

"Tapi kami ingin pemain yang punya karakter dan memiliki kepercayaan diri untuk bermain, saya paham bahwa setiap pelatih pasti ingin pemain tampil dengan percaya diri, bermain 100 persen dan fight. Jadi tidak masalah jika terjadi suatu kesalahan," tuturnya.

Sementara itu, Frets Butuan mengatakan gol yang berhasil disarangkannya merupakan hasil kerja keras para pemain Persib. Menurutnya, timnya memiliki semangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

"Seperti coach Milla bilang tadi, kita pemain pada babak pertama ditekan sama Persis dan kita coba berusaha keluar dari tekanan di babak pertama. Kita berusaha untuk keluar dari situasi sulit, kita bermain dengan cair dan puji tuhan gol demi gol bisa datang dari David dia luar biasa mencetak dua gol. Dan puji tuhan tadi juga saya mencetak satu gol," kata Frets Butuan.

Pemain asal Ternate ini mengatakan gol itu tak lepas dari motivasi tim pelatih sebelum ia dipercaya bermain menggantikan Beckham Putra. Termasuk juga rekan-rekan setimnya.

"Di pertandingan sebelumnya (lawan Persija), mungkin semua lihat (melakukan kesalahan) tapi pelatih selalu kasih semangat di hari-hari buruk saya, selalu kasih support dan memberikan kepercayaan. Gol itu saya persembahkan untuk orang-orang yang selalu support saya," tegasnya.

Frets Butuan berharap penampilannya tetap konsisten. Sebab Persib masih menyisakan dua pertandingan sebelum mengakhiri Liga 1 2022/2023.

"Tentunya target di dua pertandingan terakhir saya ingin menampilkan yang terbaik di dua pertandingan terakhir. Karena tim ingin mempertahankan runner up dan saya kalau diberikan kepercayaan pasti saya akan berikan kemampuan yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Frets Butuan Persib Bandung Liga 1 Luis Milla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan