Frengkie de Jong dan 4 Pemain Barcelona yang Berpeluang Dapat Kontrak Jangka Panjang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Oktober 2023
Frengkie de Jong dan 4 Pemain Barcelona yang Berpeluang Dapat Kontrak Jangka Panjang
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur Olahraga Barcelona, Deco, mulai memikirkan potensi pemain-pemain dalam skuad terkini yang dapat bermain untuk jangka panjang. Sodoran kontrak baru berpotensi ditawarkan klub untuk lima pemain.

Lima pemain yang disebut oleh Deco adalah Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Ronald Araujo, dan Ilkay Gundogan. Khususnya De Jong, Deco mengaku sudah mulai berbicara dengan agennya untuk mengenalkan dirinya, bukan untuk membahas kontrak baru saat ini.

Pasalnya, kontrak pemain asal Belanda itu masih ada hingga 2026. Menurut Deco, De Jong dan empat pemain tersebut berpeluang membela Barcelona dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Pelatih Inter Miami Respons Kabar Lionel Messi Dipinjamkan ke Barcelona

"Pertama, saya telah mengirimkan beberapa pesan ke agen yang saya tidak tahu untuk memperkenalkan diri. Dan yang saya lakukan pada Frenkie adalah ini. Frenkie tidak sendirian dengan tanggal ini (berakhirnya kontrak). Ada yang lain," ucap Deco dikutip dari Sport-English.

"Ketika kami berbicara tentang masa depan, tentang soliditas, mereka adalah pemain yang kami ingin bertahan di klub selama bertahun-tahun."

"Tapi kami belum bicara soal pembaharuan (kontrak), yang dibicarakan hanya perkenalan diri. Kami menyukai Frenkie, sama seperti kami menyukai Pedri, Araujo, Gavi, Gundogan, yang bisa berada di klub selama bertahun-tahun."

"Frenkie berada pada usia yang sempurna sebagai pesepak bola dan bermain di level tinggi. Itu sebabnya kami ingin dia berada di sana selama beberapa tahun," terangnya.

Meski belum membahas perpanjangan kontrak saat ini, Deco yakin De Jong akan bertahan di Barcelona dalam jangka waktu panjang. Ia juga tak mau membahas masa lalu kala De Jong dikabarkan tak betah berada di Barcelona, sebab gajinya dipotong.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu, saya tidak bisa membicarakan hal-hal yang tidak saya hadiri. Tapi yang lebih penting dari agen atau saya, yang penting adalah pemainnya," tambah Deco.

"Pada akhirnya pemainlah yang menentukan hidupnya. Yang penting adalah saya melihat pemain bahagia, menikmati dirinya sendiri, bermain sepak bola di level tinggi."

"Dan di Barca para pemain harus senang bermain di level terbaiknya, mengetahui tekanan yang ada, tapi mereka merasa nyaman, dan saya melihat Frenkie nyaman, dia punya kontrak untuk musim ini dan dua musim lagi dan yang penting adalah bahwa dia tetap menikmati klub ini, sama seperti yang lain," pungkasnya.

Barcelona FC Barcelona Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan