Format Baru di Liga 1, David da Silva Ubah Target bersama Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Juni 2023
Format Baru di Liga 1, David da Silva Ubah Target bersama Persib
David da Silva. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib, David da Silva ubah targetnya di Liga 1 2023/2024. Pasalnya, kompetisi yang akan dimulai pada 1 Juli 2023 itu memiliki format baru.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, format Liga 1 musim depan menggunakan format double round robin dengan sistem home and away. Lalu untuk menentukan juara diberlakukan format knockout. Format ini masih menerapkan sistem home and away untuk empat klub teratas.

"Musim ini, format kompetisinya baru pertama kali saya mainkan. Jadi yang terpenting target kami bukan menjadi juara di sesi pertama (reguler series), kami hanya perlu berada di posisi empat besar. Jadi kita lihat nanti bagaimana posisi kami di akhir dan saya sangat antusias bagaimana kondisi kami di seri pertama," ungkap David da Silva.

Baca Juga:

Persija Menang 8-0, Thomas Doll Bicara Performa Rizky Ridho, Akbar, dan Ryo Matsumura

Teco Bicara Resep Bali United Kalahkan PSM Makassar di Parepare

Namun untuk target individu, striker asal Brasil ini tidak mengubahnya. Ia akan tetap berusaha memperlihatkan kemampuan 100 persen untuk memberikan yang terbaik untuk Persib.

"Targetnya yang pertama adalah bagaimana meraih kemenangan. Saya mengerti bahwa untuk meraih kemenangan, saya juga harus bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Jadi jika saya mencetak gol atau memberikan assist maka saya tentunya bisa membantu tim ini," tegasnya.

Karena itu, striker yang mengemas 24 gol di Liga 1 2022/2023 ini berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mencapai target yang diinginkan. Sebab, ia sangat mengetahui bahwa Persib merupakan salah satu tim terbesar di Indonesia.

"Karena itu semua pasti berharap kami bisa tampil fight serta menjadi juara. Kami akan kembali berjuang untuk untuk mendapatkan trofi, saya harap bisa meraihnya. Tapi tentunya perjalanan untuk mewujudkan itu sangat panjang dan kami harus bisa bermain dengan konsisten."

"Saya rasa kami harus mengikuti instruksi pelatih, mengikuti apa yang dia inginkan untuk mendapatkan yang terbaik dan meraih kejayaan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan