Final Piala Liga: Ben Chilwell Sudah Pikirkan Cara Hentikan Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Februari 2024
Final Piala Liga: Ben Chilwell Sudah Pikirkan Cara Hentikan Mohamed Salah
Mohamed Salah vs Ben Chilwell (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Liverpool di final Piala Liga 2023-2024 yang dimainkan di Wembley, Minggu (25/02) pukul 22.00 WIB. Kapten The Blues, Ben Chilwell, sudah memikirkan cara menghentikan Mohamed Salah.

Bintang timnas Mesir itu kondisinya diragukan jelang final, tetapi jika ia dinyatakan fit dan dapat bermain melawan Chelsea, Chilwell sudah memiliki gambaran cara untuk menghentikan pemain yang sudah mencetak 19 gol musim ini.

Mo Salah beroperasi sebagai penyerang sayap kanan dan area itu, sisi kiri pertahanan Chelsea, akan dijaga oleh Chilwell. Mantan pemain Leicester City itu sudah menganalisis permainan Mo Salah dan memikirkan cara menghentikannya.

Baca Juga:

3 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Chelsea dan Liverpool

5 Duel Kunci yang Dapat Jadi Penentu Laga Chelsea Vs Liverpool di Final Piala Liga

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

“Ya, saya akan memvisualisasikan momen-momen dalam pertandingan dan apa yang ingin mereka lakukan pada momen-momen tertentu,"tutur Chilwell dikutip dari Mirror.

"Dengan Salah, saya mencoba memvisualisasikan apa yang akan dia lakukan dan bagaimana saya akan melawannya dan mencoba menetralisirnya sebaik mungkin."

Chilwell bahkan lebih ingin Mo Salah bermain kendati kondisinya tidak fit. Ia justru tertantang menghadapinya karena menilai Mo Salah sebagai pemain kelas dunia saat ini.

"Secara pribadi saya ingin dia bermain karena Anda bermain di Wembley pada final Piala (Liga). Jika saya bermain melawan Salah, itu akan menyenangkan," tambah Chilwell.

"Saya tahu dia berkualitas, saya sudah cukup sering bermain melawannya. Dia adalah pemain kelas dunia dan, jika dia benar-benar bermain, penting bagi siapa pun yang mengawalnya untuk mencoba memenangkan pertarungan individu itu."

Chelsea berusaha memperbaiki catatan pertemuan melawan Liverpool musim ini, sebab pada dua pertemuan sebelumnya berakhir imbang dan kekalahan di Anfield.

Selain itu, Chelsea juga terakhir memenangi Piala Liga pada 2015 sementara Liverpool pada 2022. Jika keluar sebagai pemenang di Wembley, Chelsea akan memenangi trofi pertama di era Mauricio Pochettino.

Chelsea Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Ben Chilwell Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan