FIFA dan PSSI Terus Kebut Perbaikan JIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Agustus 2023
FIFA dan PSSI Terus Kebut Perbaikan JIS
Tampak luar Jakarta International Stadium atau JIS. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI terus mengebut perbaikan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta yang telah diajukan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, FIFA memberi catatan pada JIS agar segera melakukan perbaikan akses dan rumput stadion. Catatan FIFA ini tidak berbeda jauh dengan catatan yang dilakukan PSSI sebelumnya.

“Kita sedang diburu tenggat untuk memperbaiki agar catatan FIFA bisa kita tuntaskan secara baik yakni soal perbaikan rumput dan akses ke stadion. Karena waktu yang sudah sangat mepet, maka pekerjaan ini dilakukan melibatkan lintas instansi dan juga rekanan internasional yang biasa terlibat di sejumlah agenda FIFA,” ujar Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

Baca Juga:

Bima Sakti Ungkap Cara Kerja Timnas Indonesia U-17 bersama Frank Wormuth

Timnas U-17 Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo Sebelum Jajal Korea Selatan

Terkait catatan FIFA itu, PSSI bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Pemprop Jakarta sedang melakukan perbaikan sesuai dengan standar FIFA. Sementara itu, FIFA telah menunjuk konsultan dari Australia untuk perbaikan rumput Stadion JIS.

“Kalau kita simak, ketiga stadion lain sejatinya sudah dilakukan perbaikan baik rumput maupun fasilitas lain pada masa persiapan Piala Dunia U-20 lalu. Bahkan perbaikan rumputnya menggunakan mesin yang didatangkan FIFA dari Inggris. Nah untuk JIS ini memang mesti dikebut karena waktunya yang sangat singkat,” ujar Arya.

Arya meminta agar seluruh pihak mengedepankan kepentingan nasional demi kesuksesan Piala Dunia U-17. Adanya pihak yang memanfaatkan isu stadion Piala Dunia-17 demi kepentingan politis menjadi hal yang patut disayangkan.

“Piala Dunia U-17 ini bukan perkara orang per orang atau kelompok, tapi soal marwah bangsa. Jadi stadion diperbaiki memang merupakan kewajaran, karena toh semua stadion melalui fase itu. Kali ini giliran perbaikan JIS, kok malah digoreng di luar isu sepak bola?” ujar Arya menyayangkan.

Pssi Fifa Arya Sinulingga Piala Dunia U-17 Breaking News Jakarta International Stadium
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan