Fans Manchester United Tidak Habis Pikir dengan Penjualan Zidane Iqbal ke FC Utrecht

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Juni 2023
Fans Manchester United Tidak Habis Pikir dengan Penjualan Zidane Iqbal ke FC Utrecht
Zidane Iqbal (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Manchester United dalam beberapa hari belakangan ini dibuat frustrasi dengan pergerakan klub di bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, selain pasif merekrut pemain, isu kepemilikan Red Devils tak kunjung berakhir.

Alih-alih merekrut pemain, Man United justru menjual pemain muda mereka ke FC Utrecht, dia adalah Zidane Iqbal. Penjualannya pun memicu kontroversi karena pemain berusia 20 tahun itu hanya dilepas sebesar satu juta euro plus klausul penjualan kembali.

"Ekslusif: Man United telah menerima penawaran dari FC Utrecht untuk merekrut Zidane Iqbal pada transfer permanen. Kesepakatan untuk gelandang Irak berusia 20 tahun mencapai 1 juta euro plus klausul penjualan signifikan. Tes medis selesai, siap gabung dengan kontrak empat tahun," papar David Ornstein di The Athletic.

Dengan itu, maka Zidane Iqbal mengakhiri perjalan sedekade dengan Man United terhitung dari akademi hingga tim pada usia muda. Iqbal membuat sejarah pada Desember 2021 ketika ia bermain di laga Liga Champions melawan Young Boys.

Baca Juga:

Jalani Peran Ganda, Luke Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester United

Manchester United Terlalu Lama Memantau, Kim Min-jae Pilih Bayern Munchen

Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon

Itu menjadikannya pemain kelahiran Inggris Asia Selatan pertama yang bermain untuk Man United. Iqbal berposisi sebagai gelandang dengan ibunya berlatar belakang Irak dan ayahnya dari Pakistan. Zidane Iqbal juga ada tujuh kali di bangku cadangan Man United di Premier League.

Musim lalu Iqbal sedianya baru teken kontrak dengan Man United dan kini klub memutuskan menjualnya. Penjualannya itu memicu kontra dari fans yang dilampiaskan di media sosial, sebagian besar mempertanyakan harga dari penjualan Iqbal dan keputusan klub menjualnya.

"Terlalu murah, sangat mengecewakan, tapi saya rasa itu dapat dipahami," ucap pengguna akun Twitter @ratthapolviolin.

"Ini kesalahan yang sangat besar. Dia mungkin salah satu dari empat gelandang terbaik jika diberikan kesempatan. Peminjaman untuk perkembangannya akan lebih baik jika dicoba," tambah @DSammyPhillip.

"Mengapa kami tidak meminjamkannya saja, dia bahkan tak mendapatkan kesempatan bermain musim lalu," imbuH @DeltaisLost.

"Jual Zidane Iqbal sebesar 1 juta euro untuk kemudian membelinya lagi sebesar 70 juta di masa depan. Pegang kata-kata saya," ucap @Realisiah1.

Zidane Iqbal Manchester United FC Utrecht Utrecht Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.200

Bagikan