Fans AC Milan Diminta Jangan Terlalu Banyak Berharap kepada Noah Okafor

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Juli 2023
Fans AC Milan Diminta Jangan Terlalu Banyak Berharap kepada Noah Okafor
Noah Okafor (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Bukan Inter Milan, Juventus, atau juara bertahan Serie A, Napoli, sebagai tim Italia yang sibuk beraktivitas di bursa transfer musim panas 2023 melainkan AC Milan. Il Rossoneri sudah merekrut enam pemain baru.

Menyusul Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Marco Sportiello, dan Luka Romero sebagai rekrutan baru adalah penyerang berusia 23 tahun, Noah Okafor. Ia dibeli Milan dari RB Salzburg sebesar 13 atau 14 juta euro.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Noah Arinzechukwu Okafor telah bergabung dengan Klub dari FC Red Bull Salzburg secara permanen," demikian pernyataan di laman resmi AC Milan.

"Penyerang Swiss itu telah menandatangani kesepakatan dengan Rossoneri yang berlangsung hingga 30 Juni 2028."

Baca Juga:

Tijjani Reijnders, Penerus Tradisi Pemain Belanda di AC Milan

Noah Okafor dalam Genggaman, Milan Akan Gaet Satu Striker Lagi

Belanja Pemain Berlanjut, AC Milan Resmi Kenalkan Tijjani Reijnders

"Lahir di Binningen (Swiss) pada 24 Mei 2000, Noah berkembang di bagian yunior FC Basel dan melakukan debut profesionalnya bersama klub pada 2018. Dia kemudian mencetak tujuh gol dalam 54 pertandingan bersama FCB, memenangkan satu gelar Piala Swiss."

"Dia kemudian pindah ke Salzburg pada Januari 2020, dia membuat 110 penampilan dan mencetak 34 gol. Dia memenangkan empat gelar Bundesliga Austria dan tiga Piala Austria bersama Die Roten Bullen. Di sepak bola internasional, Noah telah memenangkan 14 caps dan mencetak dua gol untuk Swiss."

Okafor dapat bermain sebagai penyerang sayap selain juga striker tengah. Ia dapat memberikan warna bermain baru di lini depan Milan arahan Stefano Pioli, melengkapi Olivier Giroud dan juga Rafael Leao.

Kendati demikian menurut mantan penyerang AC Milan, Hernan Crespo, fans Milan seyogyanya tak terlalu banyak berharap dari Okafor. Crespo menuturkan alasannya.

"Saya mengenalnya (Okafor) dengan baik, saya mengikutinya di beberapa pertandingan. Dia adalah seorang striker yang banyak bergerak, mampu bermain baik di sayap maupun di tengah," papar Crespo.

"Tapi, katakanlah sekarang agar penggemar tidak terlalu berharap, dia bukan penyerang tengah klasik dan dia tidak memiliki banyak gol dalam DNA-nya."

"Dia belum pernah bermain di Liga Italia, yang merupakan liga terberat di dunia untuk striker, dan ini datang dari seseorang yang pernah mengalaminya secara langsung, dan saya akan senang untuk Milan jika dia berhasil mencetak 10 gol."

Bursa transfer Milan AC Milan Noah Okafor Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan