Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha hingga 2026

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 April 2024
Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha hingga 2026
Fabio Quartararo dan Lin Jarvis (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha Motor Co. hingga 2026.

Dari keterangan resmi Yamaha, keputusan Monster Energy Yamaha untuk memperpanjang kerja sama mereka dengan pembalap Prancis ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat tim untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang berkelanjutan.

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalah talenta luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya,” kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

Baca Juga:

Motor Yamaha M1 Masih Belum Puaskan Quartararo

Quartararo: Yamaha Masih Belum Siap

Lebih lanjut, meski kedua belah pihak baru memasuki tahun keempat bersama, kombinasi Quartararo-Yamaha sudah dianggap sebagai pasangan yang natural di kalangan penggemar MotoGP.

Kemitraan yang sukses ini menghasilkan gelar juara dunia MotoGP pertama Quartararo pada 2021, di musim pertamanya bersama tim pabrikan, dan gelar runner up pada 2022.

Sorotan Yamaha selanjutnya dalam resume Quartararo adalah delapan kemenangan balapan dan 21 podium. Selain itu, Quartararo mengamankan 16 pole position dan 41 start di barisan depan dari total 93 grand prix dengan YZR-M1.

“Fabio telah bersama Yamaha sejak 2019 dan bersama kami tim pabrikan sejak 2021. Dalam rentang waktu yang relatif singkat hanya empat tahun, kami meraih banyak kesuksesan,” kata Jarvis.

Jarvis pun tak mengelak bahwa tim masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke level kompetitif seperti pada 2021 dan paruh pertama 2022.

Ia yakin, Quartararo memiliki komitmen yang sama dan siap untuk bekerja keras bersama dengan tim biru ini.

“Enam tahun lalu, mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP dan sejak itu kami telah mencapai hal-hal besar bersama,“ kata Quartararo.

“Jalan kami masih panjang untuk kembali berjuang meraih kemenangan. Saya akan bekerja keras dan saya yakin, bersama-sama, kita akan mencapai impian kita sekali lagi!” ujarnya menambahkan.

Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan