MotoGP 2024

Quartararo: Yamaha Masih Belum Siap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Februari 2024
Quartararo: Yamaha Masih Belum Siap
Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Fabio Quartararo kembali mengkritik performa motor baru Yamaha. Rider asal Prancis ini menilai motor yang dikendarainya masih belum kompetitif.

Quartararo harus menutup tes pra-musim Sepang dengan wajah kecewa. Pada hari terakhir, Kamis (8/2), peraih gelar juara dunia musim 2021 ini gagal meraih hasil positif.

Tercatat saat itu Quartararo hanya bisa membukukan catatan waktu 1 menit 57.525 detik. Hasil yang terbilang sangat jauh dari kompetitor utamanya, Ducati.

"Pada dasarnya sama saja (seperti musim-musim sebelumnya). Saya memang senang bisa mencatatkan waktu 57.5 detik, tetapi ini batasnya. Kita tertinggal jauh," kata Quartararo.

Sebagai catatan pada tes hari ketiga ini, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pembalap tercepat. Ujung tombak Ducati ini mampu mencatatkan waktu 1 menit 56.682 detik.

"Kita menemukan batas performa dengan cukup mudah karena saya berhasil melahap empat lap dengan kisaran waktu 57.5 detik/57.6 detik. Tidak ada catatan waktu yang lebih baik dibandingkan sebelumnya," jelas Quartararo.

"Sedikit sulit untuk memahami hal ini. Saya tahun kita memang butuh berkembang, tetapi tidak tahu bagaimana caranya," tambahnya.

Atas hasil buruk ini, Quartararo berharap Yamaha dapat segera menemukan solusinya. Setidaknya pabrikan berlambang garpu tala ini mampu membawa perubahan pada tes pra-musim selanjutnya di Qatar.

Sebagai informasi, tes pra-musim musim Qatar akan digelar pada 19-20 Februari. Dijadwalkan tes tersebut akan bertempat di Sirkuit Losail.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan