Everton 0-0 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Man City dari Puncak Klasemen Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Maret 2019
Everton 0-0 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Man City dari Puncak Klasemen Premier League
Derby Merseyside berakhir imbang tanpa gol di Goodison Park (@premierleague)

BolaSkor.com - Derby Merseyside ke-200 di pekan 29 Premier League berakhir dengan skor kacamata di antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB. Alhasil, Liverpool kini terpaut satu poin dengan Manchester City dalam perebutan duel titel Premier League 2018-19.

Everton berusaha mengakhiri kutukan tidak pernah menang dalam 18 laga beruntun di seluruh kompetisi melawan Liverpool. Marco Silva menerapkan taktik 4-2-3-1, mengandalkan Dominic Calvert-Lewin yang disokong Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, dan Bernard.

Sementara Liverpool tetap setia dengan taktik 4-3-3 dan Jurgen Klopp sedikit merotasi pemain di lini depan. Roberto Firmino dicadangkan dan digantikan dengan Divock Origi untuk mendampingi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga:

Everton Vs Liverpool: 69 Poin yang Terbitkan Secercah Harapan The Reds

Jurgen Klopp Masuk Daftar Juventus Gantikan Massimiliano Allegri

Prediksi Derby Merseyside: Jebakan Statistik Mencolok Liverpool atas Everton

Everton memulai laga dengan cepat di 10 menit pertama. Tuan rumah berusaha mencetak gol cepat ke gawang Liverpool yang baru kebobolan 16 gol di Premier League - terbaik di liga.

Liverpool tidak diberi kemudahan untuk membangun serangan karena tekanan pemain Everton, begitu juga Liverpool ke Everton dalam fase bertahan. Peluang emas di awal laga ini tercipta nyata di menit 28.

Sisi kiri pertahanan Everton terbuka setelah Liverpool merebut bola dan kemudian Mo Salah berlari, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford. Kiper timnas Inggris keluar jadi pemenang melalui penyelamatan yang dilakukannya.

Salah satu peluang dari Mo Salah

Everton bekerja keras dalam mengimbangi permainan Liverpool. Tapi, kerja keras itu tidak diimbangi keberaniaan untuk menguji Alisson, kiper Liverpool, karena Everton belum mencatatkan satu sepakan tepat sasaran ke gawang Liverpool sampai menit 40.

Hanya satu menit tambahan waktu tercipta di paruh pertama. Tidak ada gol yang tercipta di Goodison Park. Skor masih kacamata di antara kedua tim.

Everton, dengan dukungan suporter di Goodison Park, bermain lebih ngotot di babak kedua dan lebih berani menekan pertahanan Liverpool. Peluang pertama diciptakan di menit 52 kala Alisson mengagalkan bola hasil tandukkan kepala Calvert-Lewin.

Intensitas laga tidak sedikit pun berkurang hingga memasuki menit 75. Sama seperti Liverpool, Everton juga menyimpan bahaya jika melakukan serangan balik melalui kecepatan Richarlison dan Bernard.

Kedua manajer sudah melakukan pergantian pemain. Richarlison, Andre Gomes, dan Cenk Tosun masuk untuk kubu Everton. Sementara Klopp memainkan Adam Lallana, James Milner, dan Roberto Firmino. Waktu kini memasuki menit 85.

Memasuki tiga menit tambahan waktu di babak kedua, baik Liverpool dan Everton sama-sama tidak mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Kedua tim harus puas dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Kurt Zouma, Michael Keane, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin (Andre Gomes 77'), Idrissa Gueye; Theo Walcott (Richarlison 60'), Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun 74').

Pemain Cadangan: Maarten Stekelenburg, Richarlison, Phil Jagielka, Jonjoe Kenny, Cenk Tosun, Tom Davies, Andre Gomes.

Manajer: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 63'); Mohamed Salah, Sadio Mane (Adam Lallana 84'), Divock Origi (Roberto Firmino 63').

Pemain Cadangan: Simon Mignolet, James Milner, Naby Keita, Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Premier League Derby merseyside Everton Liverpool Goodison park Jurgen Klopp Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan