Evan Dimas Disinyalir Tak Masuk Skema Permainan Valente di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 September 2023
Evan Dimas Disinyalir Tak Masuk Skema Permainan Valente di Arema FC
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Fernando Valente mulai melakukan seleksi terhadap para pemain yang bisa masuk ke dalam skema permainan sesuai dengan karakter Arema FC. Beberapa nama kini mulai masuk kotak setelah pelatih berpaspor Portugal itu resmi menukangi Tim Singo Edan di Liga 1 mulai (23/8) lalu.

Salah satu nama itu adalah Evan Dimas, yang mulai terpinggirkan dari posisi starter. Gelandang berusia 28 tahun itu bahkan disinyalir tak cocok dengan skema permainan tim yang dibangun Fernando Valente.

"Seperti pemain lainnya, Evan merupakan pemain dengan potensi bagus yang dimilikinya. Tapi terkadang ia hanya berpikir untuk bermain (dengan pola) sendiri," kritik Fernando Valente terkait performa Evan Dimas yang dinilai menurun belakangan ini.

Baca Juga:

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

Persiapan Persija Kurang Ideal, Maciej Gajos Tetap Yakin Menang di Markas Persik


Indikasi itu tercermin ketika Evan tak lagi bertanding dalam 2 kemenangan Arema FC, yakni 1-0 atas Persikabo (28/8) dan 2-0 melawan Bhayangkara FC (1/9). Eks kapten timnas U-19 itu juga baru tampil dalam 5 pertandingan dari 11 pekan musim ini, dengan 3 diantaranya sebagai starter.

Perannya sebagai distributor bola sekaligus pengatur ritme permainan kini lebih sering dimainkan Ariel Lucero dan Jayus Hariono. Bahkan, lini tengah akan semakin kompetitif seiring kembalinya Arkhan Fikri dari Timnas U-23 serta konsistennya Charles Raphael maupun Muhammad Rafli.

Sementara kritik yang dilayangkan Fernando Valente bertujuan agar sang pemain bisa segera mencapai level permainan terbaiknya. Eks pelatih Shakhtar Donetsk U-19 itu ingin melihat Evan ketika tampil dalam 30 pertandingan dengan 2 gol dan 1 assist pada musim 2022/2023 lalu.

"Semua pemain seharusnya mengerti terkait situasi tim saat ini. Tim ini perlu pemain yang bermain sesuai dengan skema yang diterapkan. Tidak bermain sendiri," tandas pelatih kelahiran Porto, Portugal berusia 64 tahun tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Evan dimas Evan Dimas Darmono Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan