Evaluasi Xavi Terkait Buruknya Performa Barcelona di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 November 2022
Evaluasi Xavi Terkait Buruknya Performa Barcelona di Liga Champions
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan FC Barcelona berakhir prematur musim ini di Liga Champions. Barcelona gagal lolos ke fase gugur dan hanya bisa finish di urutan tiga grup C di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Barcelona akan melawan Viktor Plzen di laga terakhir grup C pada Rabu (02/11) dini hari WIB. Tetapi laga tersebut tidak lagi menentukan apapun bagi kedua tim, ironis, mengingat Barcelona seyogyanya bertahan lebih lama di Liga Champions.

Apalagi jika mengingat Barcelona jor-joran belanja pemain pada musim panas 2022 dengan merekrut pemain seperti Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Marcos Alonso, dan Andreas Christensen.

Terkait tersingkirnya Barcelona dari fase grup Liga Champions pelatih Barcelona, Xavi, menilai timnya kurang dewasa karena punya banyak pemain muda plus berada di grup sulit. Keputusan wasit juga tak lepas dari sorotan Xavi, namun ia tak mau banyak beralasan.

Baca Juga:

Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi

Duh, Barcelona Masih Bayar Cicilan Utang kepada Quique Setien

Cari Pengganti Sergio Busquets, Barcelona Bidik N'Golo Kante

"Kami kurang dewasa. Kami memiliki banyak pemain muda dan kami memiliki grup Liga Champions terburuk dalam beberapa tahun. Kami mengalami cedera. Itu bukan alasan, tetapi itu telah menyakiti kami," tutur Xavi seperti dilansir dari Goal.

"Sehubungan dengan musim lalu, kami memiliki skuad yang lebih baik dan kami telah memberikan citra yang lebih baik di Eropa. Tapi kami belum melakukan tugas itu. Kami memiliki kesempatan, dan itu telah lolos dari kami."

"Ada detail seperti keputusan wasit dan situasi yang merugikan, tetapi Anda harus melakukannya menjadi kritis terhadap diri sendiri," terang dia.

Xavi pun tak menutup peluang Barcelona belanja pemain lagi pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin). Meski faktanya klub sudah sangat aktif di musim panas 2022.

"Kami memiliki tiga pertandingan tersisa dan kemudian satu setengah bulan untuk merencanakan pasar musim dingin. Kami akan duduk dengan presiden dan manajemen olahraga dan melihat apa yang bisa kami rekrut dan kami tidak mengesampingkan apapun," urai Xavi.

Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan