Euro Futsal Championship 2023 Siap Digelar, Berhadiah Rp1 M dan Berlatih di Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Juni 2023
Euro Futsal Championship 2023 Siap Digelar, Berhadiah Rp1 M dan Berlatih di Thailand

BolaSkor.com - Kejuaraan yang mewadahi talenta-talenta pegiat olahraga futsal berbasis fans club tim sepak bola Eropa akan digelar lagi tahun ini. Turnamen berskala nasional bertajuk SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023 rencananya diselenggarakan di empat regional, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah fantastis dengan total nilai Rp1 Miliar. Pemenang kategori fans club juga dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand. Di sana pemenang mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal “Negeri Gajah Putih”.

"Penyelenggaraan SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepakbola Liga Eropa (Liga Prancis, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol) untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ratusan peserta akan ambil bagian dalam ajang ini," ungkap perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Baca Juga:

Piala Asia Futsal 2024: Timnas Indonesia Segrup Arab Saudi di Kualifikasi

Wakil Indonesia Black Steel Juara AFF Futsal Club 2023

Ia menjelaskan ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya turnamen tersebut. Di setiap penyelenggaraannya, kejuaraan ini tak pernah sepi peminat. Ratusan tim futsal yang berbasis fans klub tim sepak bola Eropa selalu ikut ambil bagian.

Pada tahun ini, pendaftaran peserta telah dibuka dan bakal ditutup pada tanggal 9 Juli 2023 mendatang. Pendaftaran tim dilakukan secara daring dengan menghubungi hotline masing-masing regional yang bisa dilihat melalui www.superlive.id atau media-media social SuperSoccer.

Turnamen bergulir dengan sejumlah tahapan. "Ada empat fase atau tahapan untuk mendapatkan pemenang yang akan dikirim ke Thailand, yakni, District Qualification, Area Qualification, Regional Qualification dan puncaknya adalah Grand Final," terang Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Regional Qualification akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September 2023, dilanjutkan di Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober 2023) dan Grand Final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

Ia menjelaskan selain turnamen yang mempertandingkan antar tim fans club Liga Eropa dari berbagai daerah, juga akan ada pertandingan dari tim kampus dan umum/klub futsal terbaik. Mereka diundang ini untuk ikut bertanding pada exhibition match yang ada di Final Regional setiap kota sampai dengan Grand Final di Jakarta.

"Selain SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’, kami juga menggelar Super Challenge ‘Super Esports Series’. Ini merupakan turnamen Esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition Kampus,” tambahnya.

Futsal
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan