Euro 2024: Timnas Inggris Butuh Striker Alternatif untuk Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Mei 2024
Euro 2024: Timnas Inggris Butuh Striker Alternatif untuk Harry Kane
Harry Kane (Foto: X)

BolaSkor.com - Euro 2024 Jerman akan menjadi momen bagi timnas Inggris untuk berprestasi, khususnya setelah gagal juara pada Euro 2020 usai kalah di final melawan Italia di Wembley. Turnamen nanti juga dapat kans terakhir Gareth Southgate memberikan trofi untuk The Three Lions.

Apabila Inggris, yang notabene favorit juara, urung memenangi Euro 2024 maka ada kans Southgate dipecat dan digantikan oleh Graham Potter. Inggris berada di grup C Euro 2024 bersama dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, akan menjadi pemain andalan Southgate di lini depan sebagai ujung tombak. Performanya pun sedang bagus dengan Bayern Munchen melalui catatan 44 gol dari 45 laga di seluruh kompetisi, memberikan 12 assists.

Akan tapi, Southgate juga harus memerhatikan siapa pelapis atau striker alternatif hingga Inggris tidak terlalu bergantung kepada Kane. Dua nama dapat dipertimbangkan Southgate yakni Ollie Watkins (Aston Villa) dan Dominic Solanke (Bournemouth).

Baca Juga:

Meredam Kebrutalan Suporter Timnas Inggris di Euro 2024

Cedera, Harry Maguire Berpacu dengan Waktu untuk Final Piala FA dan Euro 2024

Euro 2024: UEFA Izinkan Tim Daftarkan 26 Pemain

"Ollie Watkins menjalani musim yang fenomenal. Saya sangat menyukainya. Dia menjalani musim yang fenomenal dan dia punya momentum," ujar mantan striker timnas Inggris, Brian Deane kepada DAZN.

"Kalau dipikir-pikir, saya akan memilih dia atau Solanke. Dan alasan mengapa saya mengatakan itu adalah karena mereka menawarkan banyak mobilitas di belakang."

"Saya pikir Toney adalah pemain yang luar biasa, tapi saya tidak yakin dia telah mencetak gol akhir-akhir ini yang akan menjadikannya pesaing yang luar biasa."

"Saya pikir Watkins di tim Villa telah bermain sangat baik dan saya pikir Villa mungkin memainkan gaya seperti di Euro, pergerakan Watkins akan lebih menantang pemain bertahan daripada yang mungkin dilakukan Toney."

Deane juga menilai Inggris tak memiliki banyak opsi alternatif untuk Kane. Terlebih legenda Tottenham Hotspur striker serba bisa: dapat mencetak gol, membuka ruang, menciptakan peluang.

"Tidak banyak yang seperti Harry Kane. Jujur saja," imbuh Deane. "Saya pikir Anda membutuhkan seseorang yang akan menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya pikir karena Kane berpengalaman, dia adalah pemain serba bisa yang sangat bagus."

"Ivan Toney tidak. Dia tidak sedang dalam performa mencetak gol yang bagus saat ini. Solanke menjalani musim yang bagus, mungkin, Anda tahu, salah satu dari keduanya, menurut saya."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Jared Bowen bukan penyerang tengah. Bagi saya, dia adalah pemain sayap atau dia bermain melawan seseorang. Harry Kane adalah tipe pemain pembawa bendera, dan Anda membutuhkan seseorang yang dapat menyamai sifat-sifatnya secara ideal."

"Katakanlah kita masuk ke sana dan dia mengalami cedera, siapa yang akan mengambil alih? Yah, saya pikir selain Toney, Dominic Solanke bisa memainkan peran itu, tapi dari segi pilihan, itu sulit bagi Southgate," pungkas Deane.

Euro 2024 Timnas Inggris Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan