Euro 2024

Meredam Kebrutalan Suporter Timnas Inggris di Euro 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Mei 2024
Meredam Kebrutalan Suporter Timnas Inggris di Euro 2024
Suporter Timnas Inggris (X)

BolaSkor.com - Suporter tim nasional Inggris dikenal sebagai satu di antara yang paling sering membuat keributan. Jadi, tidak heran jika pihak terkait melakukan berbagai cara agar suporter Inggris tidak berulah pada Euro 2024 Jerman.

Sudah bukan rahasia umum jika suporter timnas Inggris yang dikenal dengan aliran hooligan kerap terlibat keributan. Biasanya, mereka memadati bar untuk menenggak minuman keras beberapa jam sebelum laga.

Hal itu ditakutkan akan terjadi pada Euro 2024 di Jerman. Apalagi, ada perbedaan budaya antara kedua negara tersebut.

Baca Juga:

Cedera, Harry Maguire Berpacu dengan Waktu untuk Final Piala FA dan Euro 2024

Euro 2024: UEFA Izinkan Tim Daftarkan 26 Pemain

Arsenal Akan Permanenkan David Raya Sebelum Euro 2024

Walhasil kepolisian Inggris siap mengambil tindakan pencegahan. Kepolisian akan melarang sekitar 2.000 suporter yang sedang terkena kasus hukum menuju Jerman.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan kepolisian Jerman. Nantinya, suporter Inggris diharapkan mendapatkan pengetahuan yang cukup untuk menghindari pelanggaran hukum di Jerman.

Hukuman pun sudah disiapkan jika ada suporter yang melanggar peraturan. Satu di antaranya adalah denda di tempat.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Mari melihatnya secara realistis. Beberapa hal tidak perlu disampaikan karena itu memang merupakan pelanggaran di negara Eropa mana pun. Jadi, akan ada akal sehat di sini," ujar dewan pembina kepala kepolisian khusus sepak bola, Mark Roberts.

"Anda tidak perlu mengeluarkan buku untuk melihat poin-poin penting dalam perundangan Jerman. Mereka cukup datang, jadi tamu yang baik, dan bersenang-senang."

Pada Euro 2016, suporter Inggris terlibat beberapa keributan dengan pendukung negara lain atau pihak kepolisian. Selain itu, satu tahun berselang ketika menghadapi Jerman di Dortmund, beberapa suporter menirukan salam hormat ala Nazi.

Timnas Inggris Breaking News Euro 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan