Timnas Indonesia

Erick Thohir Sebut Maarten Paes Kemungkinan Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia Mulai Juni 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 Maret 2024
Erick Thohir Sebut Maarten Paes Kemungkinan Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia Mulai Juni 2024
Aksi Maarten Paes saat memperkuat FC Dallas. (Instagram.com/maartenpaes)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan salah satu pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Maarten Paes, diprediksi baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia paling cepat mulai Juni nanti.

Pada bulan tersebut Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F kontra Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

Maarten Paes pada Kamis (7/3) secara virtual menghadiri rapat kerja (raker) Komisi III dan Komisi X DPR-RI dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Maarten mengikuti raker tersebut bersama dengan dua pemain lainnya, yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Komisi III serta X DPR-RI Setujui Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes

4 Alumni Piala Asia 2023 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Dalam raker tersebut, Komisi III dan X merestui pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap mereka bertiga dan selanjutnya akan disahkan di sidang paripurna sebelum memasuki proses akhir yakni pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye bergabung secara daring dalam raker Komisi III dan X DPR-RI dengan Kemenpora dan Kemenkumham. (PSSI)

Namun, meski mengikuti proses tersebut bertiga, hanya Maarten Paes yang tidak masuk skuad Timnas Indonesia untuk laga kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sedangkan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ada dalam daftar tersebut bersama dengan 26 pemain lainnya. Thom dan Ragnar sendiri diharapkan bisa diambil sumpah di Jakarta pada awal pekan depan bersama Nathan Tjoe-A-On.

"Jadi kalau pun Maarten proses di FIFA-nya lancar, ya Maarten Paes baru bisa memperkuat (Timnas Indonesia) di Juni atau setelah Juni," kata Erick Thohir.

Selain itu, alasan lainnya mengapa Maarten Paes tidak bisa bergabung dalam waktu dekat ini karena kompetisi sepak bola di Amerika Serikat atau MLS baru saja memulai musim baru.

Klub yang diperkuat Maarten Paes, FC Dallas, untuk sementara ini ada di posisi enam dengan mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

"Maarten tidak bisa datang karena MLS sedang bermain," ucapnya.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Maarten Paes Ragnar Oratmangoen Thom Haye Nathan Tjoe-A-On Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan