Timnas Indonesia

Komisi III serta X DPR-RI Setujui Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Maret 2024
Komisi III serta X DPR-RI Setujui Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes
Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye bergabung secara daring dalam raker Komisi III dan X DPR-RI dengan Kemenpora dan Kemenkumham. (PSSI)

BolaSkor.com - Komisi III dan X DPR-RI menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap tiga pesepakbola keturunan. Ketiga pemain tersebut antara lain Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Hal itu diputuskan dalam rapat kerja atau raker yang digelar Komisi III dan X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan PSSI pada Kamis (7/3).

Raker itu pun diikuti oleh Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes. Namun, mereka bergabung secara daring.

Nantinya hasil dari raker ini akan dibawa ke sidang paripurna untuk disahkan sebelum nantinya ketiga pemain tersebut menjalani prosesi pengambilan sumpah setia pewarganegaraan.

"Alhamdulillah rapat kerja ini berjalan lancar dan kami (PSSI) dalam posisi menunggu ketiga pemain itu kapan mau diambil sumpahnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, yang mengikuti raker tersebut.

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Cedera Jelang Lawan Vietnam, Asisten Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Shayne Pattynama

Nantinya saat ketiga pemain tersebut bisa memperkuat Timnas Indonesia, maka Shin Tae-yong punya lebih banyak opsi di posisi kiper, tengah, dan depan.

Maarten Paes adalah kiper andalan FC Dallas yang bermain di Major League Soccer (MLS). Sedangkan, Ragnar saat ini bermain untuk Fortuna Sittard di Liga Utama Belanda/Eredivisie.

Sama seperti Ragnar, Thom Haye juga bermain di Eredivisie. Ia bermain untuk SC Heerenveen bersama Nathan Tjoe-A-On. Nathan merupakan pemain keturunan juga yang dijadwalkan mengambil sumpah sebagai WNI pada Selasa (12/3).

Nathan, Ragnar dan Thom Haye masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret. Para pemain akan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret.

Timnas Indonesia Naturalisasi Thom Haye Ragnar Oratmangoen Maarten Paes Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan