Erick Thohir Minta PT LIB Segera Urus Perizinan Kompetisi Musim Depan ke Polri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 19 April 2023
Erick Thohir Minta PT LIB Segera Urus Perizinan Kompetisi Musim Depan ke Polri
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Selasa VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan bekerja dengan cepat untuk memastikan kompetisi Liga 1 sampai Liga 2 dan Liga 3 musim depan berjalan lancar.

Salah satu hal paling krusial ketika akan memulai kompetisi sepak bola di Indonesia adalah memastikan izin dari kepolisian.

Karena itu, Erick Thohir sudah berkomunikasi kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus beserta jajarannya untuk segera mengurus perizinan terkait kompetisi.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tidak mau mendengar lagi jadwal kick-off berubah-ubah akibat kesulitan mendapat restu dari Polri.

"Tadi saya telepon ke Dirut (Direktur Utama) Liga (LIB), tanggal 28 (April) saya minta detailnya (terkait rencana kompetisi), karena apa, sudah bulan April. Kalau (dimulai) 1 Juli, artinya 'kan tinggal 2 bulan lagi."

Baca Juga:

Erick Thohir Usul Klub Bisa Kena Pengurangan Poin jika Suporternya Berulah

Tak Ingin Jadi Polemik, Erick Thohir Kucurkan Bonus Rp2 Miliar untuk PSM

PSSI Diingatkan untuk Buat Museum Sepak Bola Indonesia, demi Tumbuhkan Rasa Kebanggaan Generasi Muda

"Kalau sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan pihak kepolisian kalau tidak keluar izin," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Rabu (19/4).

Erick Thohir menjelaskan, saat ini sudah ada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Dalam Perpol itu disebutkan bahwa pengajuan izin kompetisi harus dilakukan paling lambat 60 hari sebelum dimulai.

"Cuma kalau kita maju mundur tidak kasih jadwal Liga yang benar jangan salahkan kepolisian lagi."

"Ini Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo) punya niat baik, jadi kita harus sama-sama," ujar Erick.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Erick thohir Mabes Polri Liga 1 Liga 2 Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan