Erick Thohir Kejar Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Rampung Sebelum 10 Desember

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 November 2023
Erick Thohir Kejar Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Rampung Sebelum 10 Desember
Aksi Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan tiga pemain keturunan lainnya, yakni Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On rampung sebelum 10 Desember 2023.

Itu merupakan batas akhir atau deadline pendaftaran pemain untuk Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Deadline pendaftaran 'kan 10 Desember, jadi Jay Idzes, Justin (Hubner), Ragnar (Oratmangoen), Nathan (Tjoe-A-On) itu kalau bisa ya bisa di-register (didaftarkan) sesegera mungkin untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia Senior maupun U-23 di Qatar," kata Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11).

Erick Thohir menjelaskan, proses naturalisasi Justin Hubner sedang didorong untuk segera mendapatkan Keppres atau Keputusan Presiden. Dia berharap proses itu bisa dilakukan dalam satu pekan ke depan.

"Lalu, untuk Nathan (Tjoe-A-On) sama Jay (Idzes) sudah ada di Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Kami lagi menunggu prosesnya," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Erick Thohir Sebut Ragnar Oratmangoen Punya Komitmen Bela Timnas Indonesia

Sanjungan Pelatih Maroko untuk Timnas Indonesia U-17, Punya Semangat Juang Tinggi

Erick Thohir berharap proses naturalisasi para pemain tersebut tidak memakan waktu yang lama. Sebab, mereka sangat dibutuhkan agar Timnas Indonesia bisa bersaing di Piala Asia 2023.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Skuad Garuda akan bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam.

"Ragnar Oratmangoen juga kita coba dorong (untuk diproses naturalisasi)," ucap Erick Thohir.

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadinya, Erick Thohir membagikan momen pertemuannya dengan Ragnar Oratmangoen. Pertemuan itu dilakukan sebelum keduanya bertolak ke Stadion GBT untuk menyaksikan laga ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 dan Maroko U-17.

Ragnar Oratmangoen tiba terlebih dulu di Stadion GBT pada pukul 17.48. Ragnar terlihat satu mobil dengan putra Erick Thohir, Marfala Arfala Thohir atau yang akrab disapa Arfa Thohir.

Sementara itu, Erick Thohir tiba di Stadion GBT pada jam 18.07 WIB. Erick sempat masuk sebentar ke dalam ruangan, sebelum keluar lagi untuk melayani awak media yang setia menunggu kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Jay Idzes Justin Hubner Erick thohir Naturalisasi Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan