Sanjungan Pelatih Maroko untuk Timnas Indonesia U-17, Punya Semangat Juang Tinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2023
Sanjungan Pelatih Maroko untuk Timnas Indonesia U-17, Punya Semangat Juang Tinggi
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Lapangan ABC, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (7/11) malam. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Maroko U-17, Said Chiba menilai timnya bukan favorit saat menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-17, pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11) malam.

Pertandingan nanti bakal sangat menentukan bagi kedua kubu. Untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya, kemenangan wajib diraih.

Walau begitu, pelatih berusia 53 tahun itu mewaspadai kekuatan tersembunyi dari Garuda Asia. Dihuni pemain-pemain yang berasal dari akademi top Eropa, bukan jaminan mereka melenggang mudah.

"Saya rasa kuncinya adalah semangat juang mereka. Mereka berjuang sepanjang waktu, jadi saya pikir mereka pantas untuk dua hasil imbang vs Ekuador dan Panama," tegasnya.

"Itulah sebabnya kami harus respek tinggi. Bermain serius di laga ketat karena Piala Dunia adalah level tinggi. Semoga kami bisa bermain bagus di pertandingan ini," imbuh Chiba.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Laga Penentu Timnas Indonesia U-17

Tak Ada Ketegangan, Skuad Timnas Indonesia U-17 Happy Jelang Laga Penentuan Kontra Maroko

Semangat tanpa henti yang ditunjukkan M. Iqbal Gwijangge dkk, tak lepas dari dukungan suporter setia. Bukan kebetulan bila tiket pertandingan nanti telah dinyatakan ludes terjual.

Mengetahui hal tersebut, Chiba malah merasa antusias. Ia malah 'menantang' para pendukung untuk memberikan teror kepada anak asuhnya sepanjang 90 menit.

"Itu atmosfer bagus saat fans mendukung timnya. Tetapi para pemain kami juga terbiasa bermain dengan atmosfer seperti itu di Piala Afrika yang berlangsung di Algeria," ungkapnya.

Maroko pernah merasakan kejadian yang mirip di turnamen tersebut. Melawan Algeria di babak perempat-final, mereka berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor telak 3-0 di hadapan 14 ribu penontonnya.

"Pemain sudah nyaman dengan atmosfer seperti ini. Mereka akan merasa baik-baik saja dan semoga itu menjadi tekanan bagi tim Indonesia sendiri," lanjut Chiba.

Negeri Maghribi sendiri memiliki keuntungan di pertandingan nanti. Mereka cukup meraih hasil imbang jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

"Kami tahu itu tak akan mudah jadi kami harus bersiap dengan baik dan fokus untuk memberikan maksimum. Insha Allah kami bisa menembus babak gugur," tutupnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Timnas Indonesia U-17 Maroko Timnas Maroko Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan