Timnas Indonesia

Erick Thohir Disebut Ingin Naturalisasi Penyerang FC Utrecht Ole Romeny, Exco PSSI Beri Tanggapan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Maret 2024
Erick Thohir Disebut Ingin Naturalisasi Penyerang FC Utrecht Ole Romeny, Exco PSSI Beri Tanggapan
Ole Romeny. (Instagram.com/oleromeny)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa penyerang FC Utrecht, Ole Romeny, akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Endri mengaku belum mendengar kabar tersebut. Menurut Endri, untuk urusan pencarian pemain keturunan untuk dinaturalisasi, diserahkan sepenuhnya ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, serta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Terus terang saya enggak tahu soal itu. Itu masih di tangan pak Erick (Thohir)," kata Endri Erawan.

Endri memastikan bahwa seluruh Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah bersepakat untuk menyerahkan persoalan pemain keturunan kepada Erick Thohir. Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan ada beberapa pemain keturunan yang bakal bergabung sebelum Juni 2024.

Baca Juga:

Update Terbaru Naturalisasi Maarten Paes

Tanggapan Exco PSSI soal Klaim Shin Tae-yong Ada Tambahan Beberapa Pemain Naturalisasi Sebelum Juni

Sejauh ini, kata Endri, nama yang sudah terkonfirmasi untuk segera diambil sumpah baru kiper FC Dallas, Maarten Paes. Untuk nama-nama lainnya, Endri belum menerima laporannya.

"Mungkin (komunikasi Shin Tae-yong) langsung ke pak Ketum. Saya belum mendapat informasi. Belum dibahas juga di (rapat) Exco," ucap Endri.

Sementara itu, Ole Romeny mengeklaim sudah berkomunikasi dengan Erick Thohir soal peluang memperkuat Timnas Indonesia. Romeny yang lahir di Utrecht pada 20 Juni 2000 (23 tahun) disebut memiliki darah Indonesia dari neneknya. Nenek Romeny dari sisi ibunya itu disebut berasal dari Medan, Sumatera Utara.

"Suatu kehormatan besar karena nenek saya lahir di Indonesia dan ibu saya juga dari sana," ucap Romeny yang sudah membukukan satu gol dari 13 penampilan di Eredivisie musim ini.

Timnas Indonesia Naturalisasi Pssi Erick thohir Endri Erawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan