Timnas Indonesia

Tanggapan Exco PSSI soal Klaim Shin Tae-yong Ada Tambahan Beberapa Pemain Naturalisasi Sebelum Juni

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Maret 2024
 Tanggapan Exco PSSI soal Klaim Shin Tae-yong Ada Tambahan Beberapa Pemain Naturalisasi Sebelum Juni
Manajer timnas dan anggota Exco PSSI, Endri Erawan saat memberikan keterangan kepada awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengaku belum mendapatkan informasi terkait kabar penambahan jumlah pemain keturunan yang akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024.

Endri menyebut bahwa itu bisa saja terjadi. Namun, sejauh ini, kata Endri, hanya Maarten Paes yang sudah terjadwal untuk dinaturalisasi sebelum Juni 2024.

Kiper FC Dallas itu diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia pada matchday 5 dan 6 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

"Belum ada informasi. Mungkin menurut STY (Shin Tae-yong) masih ada yang belum lengkap di tim," kata Endri Erawan.

"(Tapi) kemungkinan (ada). Kan kita masih menunggu Maarten Paes juga. Paes kan belum resmi, mungkin itu yang dibicarakan STY," ujar Endri.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akui Tambahan Pemain Keturunan Buat Timnas Indonesia Makin Kuat

Nathan Tjoe-A-On Masuk Daftar Pemain untuk Piala Asia U-23 2024, PSSI Tunggu Jawaban Klub

Saat disodorkan nama Ole Romeny, Endri mengaku tidak tahu-menahu. Menurut Endri, seluruh exco sepakat menyerahkan persoalan pemain keturunan itu ke Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Erick Thohir.

"Terus terang saya enggak tahu. Itu masih di tangan pak Erick. Mungkin (Shin Tae-yong) langsung (komunikasinya) ke pak ketum (PSSI), saya belum mendapat informasi. Intinya belum dibahas, belum dibahas di exco juga," tutur Endri.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut ada beberapa pemain lagi yang akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024. Hal itu disampaikan Shin melalui akun Instagram Timnas Indonesia.

"Akan ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti."

"Tentunya saya sangat mengapresiasi ketua umum PSSI Pak Erick Thohir atas dukungannya yang diberikan. Ini akan membuat timnas indonesia semakin maju ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Naturalisasi Maarten Paes Erick thohir Endri Erawan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.433

Bagikan