Timnas Indonesia

Erick Thohir Beberkan Isi Pembicaraan dengan Shin Tae-yong setelah Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 April 2024
Erick Thohir Beberkan Isi Pembicaraan dengan Shin Tae-yong setelah Sepakat Lanjutkan Kerja Sama
Ketum PSSI Erick Thohir bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram.com/erick thohir)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepakat melanjutkan kerja sama. Dari kesepakatan itu, PSSI disebut menawarkan kontrak baru sampai 2027 untuk Shin Tae-yong.

Erick Thohir yang tengah berada di Doha, Qatar, meluangkan waktu untuk makan malam bersama Shin Tae-yong. Selain membahas soal kontrak dan program timnas, Erick Thohir bersama Shin Tae-yong juga berdiskusi mengenai kesiapan tim dan para pemain menghadapi perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 bertemu Korea Selatan (Korsel) U-23 di perempat final. Laga itu akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB.

"Ya, saya komitmen. Apalagi dalam kesepakatan terakhir, yakni harus mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, coach Shin bisa mencapainya."

Baca Juga:

Kontraknya Diperpanjang PSSI, Berikut Deretan Prestasi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, PSSI Siapkan Target-target yang Harus Dicapai

Breaking News: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Jadi kita lanjutkan kerja sama antara PSSI dan coach Shin. Kami juga bicara soal kesiapan para pemain dan strategi di perempat final lawan Korsel nanti malam. Ini kesempatan emas untuk lolos Olimpiade. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Peluang tidak datang dua kali," kata Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI mendukung penuh Shin Tae-yong untuk menjalankan roadmap yang disiapkan sampai 2027 nanti. Menurutnya, saat ini Timnas Indonesia mempunyai generasi emas yang harus dijaga dan dibina sebaik mungkin.

Generasi Timnas Indonesia saat ini sudah berhasil meraih prestasi di dua level Piala Asia. Pertama, lolos babak 16 besar atau fase knock out Piala Asia 2023 (senior) dan melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebagai catatan, Garuda Muda berpotensi lolos lebih jauh jika mengalahkan Korsel U-23 malam nanti.

"Kita punya para pemain berusia muda, yang secara skill dan mental bisa bersaing di level Asia dan internasional. Apalagi kesempatan bagi mereka sangat besar untuk melangkah lebih jauh. Ini harus dijaga, sekaligus dipersiapkan penerusnya dalam waktu yang singkat," tutur mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Erick thohir Pssi Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan