Liga 1

Empat Pemain Timnas Kembali, Pelatih Persib Turut Soroti Lapangan Stadion Rizal Memorial

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 November 2023
Empat Pemain Timnas Kembali, Pelatih Persib Turut Soroti Lapangan Stadion Rizal Memorial
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Empat pemain tim nasional kembali gabung Persib Bandung. Itu terlihat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (23/11).

Keempat pemain tersebut adalah Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok yang membela timnas Indonesia, dan Daisuke Sato yang memperkuat Filipina.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak membenarkan kehadiran empat pemainnya itu. Namun, dia menyoroti pertandingan terakhir yang dimainkan keempatnya.

Pasalnya, pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina di laga kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca Juga:

David da Silva Perpanjang Kontrak, Pelatih Persib Bersyukur

Dibuat Pusing Hukuman Komdis PSSI, Risto Vidakovic Coba Bangkitkan PSS Sleman

“Pertandingan terakhir yang mereka mainkan dilakukan di lapangan sintetis dan kualitas rumput sintetisnya tidak begitu baik,” kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Alhasil, lanjutnya, para pemainnya harus menjalani recovery yang lebih lama. Terutama bagi Daisuke Sato dan Rachmat Irianto yang mendapatkan jatah bermain di laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

“Jadi itu membuat tubuh butuh waktu lebih lama untuk melakukan recovery ketimbang dari rumput normal. Itu alasan kenapa Sato dan Irianto hari ini hanya jogging sedangkan Marc dan Edo berlatih normal,” tuturnya.

Terkait tidak adanya Ciro Alves dan Alberto Rodriguez dalam sesi latihan kali ini, pelatih asal Kroasia ini mengatakan keduanya mengalami masalah. Keduanya dalam kondisi yang tidak bagus.

“Ciro tidak dalam kondisi yang bagus, jadi dia hari ini tidak berlatih. Alberto juga hari ini mungkin ada masalah di perutnya jadi saya bicara padanya untuk melewati latihan hari ini dan lebih segar lagi di latihan besok,” bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Filipina Persib Bandung Bojan Hodak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan