Dibuat Pusing Hukuman Komdis PSSI, Risto Vidakovic Coba Bangkitkan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 November 2023
Dibuat Pusing Hukuman Komdis PSSI, Risto Vidakovic Coba Bangkitkan PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (pssleman.id)

BolaSkor.com - Pelatih asal Serbia, Risto Vidakovic, sudah dibuat pusing pada awal kedatangan di PSS Sleman. Risto coba membangkitkan tim Elang Jawa dibawah beban berat sanksi Komdis PSSI.

Risto Vidakovic baru akhir pekan lalu diumumkan sebagai pelatih PSS Sleman. Risto didatangkan berbekal pengalaman panjang sebagai pelatih di Eropa dan kawasan Asia.

Risto Vidakovic memiliki tugas berat karena PSS sedang terancam di Liga 1 2023/2024. PSS berada di peringkat ke-14 dengan 20 poin dan hanya selisih dua poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi.

Di tengah tugas berat itu, PSS Sleman malah disanksi tiga laga kandang tanpa penonton. Risto Vidakovic pun menyesalkan adanya sanksi yang membuat Stadion Maguwoharjo akan sepi.

Baca Juga:

Persik Kediri Resmikan Ze Valente Datang, Nasib Jefinho di Ujung Tanduk

Thomas Doll Indikasikan Persija Hanya Datangkan Gustavo Almeida

"Hukuman itu tentu merupakan sebuah hambatan besar untuk PSS bermain tanpa suporter. Terlebih, kami juga sedang dalam situasi yang sulit," kata Risto Vidakovic, Rabu (22/11).

Risto menilai situasi menjadi ujian berat bagi PSS Sleman. Namun bukan berarti tim akan menyerah. Perjuangan akan dimulai dengan menjamu Barito Putera pada Minggu (26/11).

"Meskipun tanpa dukungan secara langsung dari suporter, kami akan mencoba melakukan segala usaha yang kami bisa untuk membuat mereka bangga dan bahagia," tutur Risto.

Usaha PSS Sleman akan dibantu pemain Timnas Burundi, Elvis Kamsoba. Eks Sepahan Iran itu resmi didatangkan sebagai pengganti winger asal Jepang, Kei Sano.

Dalam perjalanan kariernya, Elvis pernah bersinar bersama Melbourne Victory di Australia League. Elvis tak sabar untuk membantu PSS memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2023/2024.

"Saya merasa senang bisa bergabung dengan klub PSS Sleman. Ini adalah salah satu klub besar di Indonesia menurut saya. Ini adalah klub dengan fans yang sangat besar juga," ucap Elvis Kamsoba.

"Itulah yang kamu inginkan sebagai seorang pemain. Kamu ingin pergi ke klub dengan fans yang banyak, ekspektasi yang tinggi, itu adalah aroma profesional yang bisa membuat bangga diri saya. Itulah yang saya inginkan," lanjutnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Risto Vidakovic PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan